Peduli Pada Warga, Babinsa Koramil Yapbar Bantu Warga Angkat Material Bangunan

28

YAPEN, PapuaSatu.com – Sebagai bukti wujud kepedulian sosialnya terhadap warga, Serka Jekzon R. Horota Babinsa Koramil 1709-04/Yapen Barat Kodim 1709/Yawa membantu mengangkat material bangunan berupa batu karang ditepian laut, untuk digunakan sebagai bahan pembangunan pondasi rumah salah satu warganya di Kampung Yatuairawi Distrik Pulau Yerui Kab. Kepulauan Yapen, Rabu (14/09/2022).

Kegiatan tersebut dilakukan Babinsa, saat melihat salah satu warga beserta anak-anaknya yang sedang mengangkat material batu dari pantai menuju kelokasi pembangunan pondasi

Seketika itu pula Babinsa langsung sigap mengambil alih gerobak yang digunakan untuk membantu mengangkat batu dari pantai.

Sebagai aparat kewilayahan dikampung tersebut, Serka Jekzon R. Horota Babinsa Koramil 1709-04/Yapen Barat Kodim 1709/Yawa mengatakan dirinya akan selalu hadir di tengah-tengah warganya yang sedang kesulitan maupun membutuhkan pertolongan, siapapun orangnya, tak pandang bulu, begitu melihat ada warga yang membutuhkan bantuan, maka dirinya akan hadir untuk memberikan bantuan, hal tersebut dilakukannya untuk menciptakan kedekatan dan kebersamaan kepada warga.

“Sudah menjadi kewajiban saya sebagai Babinsa, untuk meluangkan waktu dan menyumbangkan tenaganya dalam membantu pekerjaan/pembangunan yang dilakukan warganya, ini merupakan salah satu senjata ampuh Babinsa dalam menjaga Kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang selama ini telah terjalin dengan baik,” ucap Jekzon.

“Lewat kegiatan seperti ini juga, dapat memberikan motivasi dan contoh bagi seluruh warga sekitar, agar saling bantu-membantu dan bergotong-royong dalam setiap pekerjaaan, sehingga diharapkan dengan kehadiran kami bersama salah satu warga dalam pekerjaan ini, dapat menggugah hati dan pikiran masyarakat yang ada di sekitar saling membantu dalam setiap kegiatan,” imbuhnya.

Mendapati kehadiran Babinsa dalam membantu pekerjaannya, Bapak Yordinus Beroperai juga mengatakan ucapkan terima kasih banyak buat Bapak Babinsa.

“Tentunya kami sangat senang dan bangga bisa dibantu dalam pekerjaan ini, Semoga Tuhan membalas segala kebaikanmu,” ungkap Yordinus Beroperai.[redaksi]