Pemprov Papua, TNI, Polri dan Masyarakat Rayakan Natal Bersama di Uncen

0
160

JAYAPURA, PapuaSatu.comPemerintah Provinsi Papua bersama TNI/Polri dan seluruh masyarakat Papua menggelar Perayaan Natal Bersama di Auditorium Universitas Cenderawasih, Abepura Kota Jayapura, Kamis (16/01/2020)

Dalam kegiatan Perayaan Natal bersama ini, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab hadir secara langsung bersama Asisten, Kabalakdam XVII/Cenderawasih dan anggota Kodam XVII/Cenderawasih untuk memeriahkan perayaan Natal bersama yang diadakan Pemprov Papua bersama TNI, Polri beserta masyarakat.

Gubernur Papua Lukas Enembe dalam sambutannya yang diwakili Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal mengatakan, kita patut bersyukur kerena kegiatan perayaan Natal bersama ini dapat dihadiri oleh ribuan umat Nasrani yang berada di Kabupaten Jayapura, Keerom dan Kota Jayapura.

“Saya selaku Wakil Gubernur Papua yang mewakili Gubernur Papua mengucapkan terimakasih atas kehadiran saudara-saudara dari TNI, Polri dan masyarakat yang sudah hadir dan memeriahkan acara yang kita buat bersama ini.  Sebagai orang Kristen yang menerima roh dari Allah untuk mengikuti kegiatan Perayaan Natal ini,”Kata Wagub.

Sementara itu, Pangdam XVII/Cenderawasih yang ikut hadir dalam Perayaan Natal tersebut saat dikonfirmasi mengatakan bahwa apa yang dikatakan oleh Wakil Gubernur Papua itu sudah benar, tatapi saya hanya ingin menambahkan bahwa apa tujuan dari Perayaan Natal ini adalah untuk menunjukan bahwa Bumi Cenderawasih merupakan tanah yang damai dan diberkati oleh Allah.

“Di Tanah Papua yang damai ini mari kita tunjukkan bahwa kerukunan umat beragama disini sangat terjaga dengan baik, tanpa memandang suku, ras dan golongan, kita semua dapat hidup berdampingan dengan baik,” kata Pangdam. [redaksi]