Penyerahan Satuan, Pangdam XVII/Cenderawasih : Saya Terbuka Menerima Saran Dan Masukan

55

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Kodam XVII/Cenderawasih menggelar Upacara Penyerahan Satuan dalam rangka Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pangdam XVII/Cenderawasih dari Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M kepada Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa, bertempat di Lapangan Paving Blok Makodam XVII/Cenderawasih, Jayapura, Jumat (09/09/2022).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H. dalam keterangannya.

Kapendam XVII/Cenderawasih mengatakan Upacara Penyerahan Satuan Kodam XVII/Cenderawasih merupakan bagian dari rangkaian Sertijab Pangdam. Setelah pelaksanaan kegiatan ini, kemudian diadakan acara ramah tamah di Aula Tonny Rompis Makodam. Dan diakhiri dengan acara tradisi korps pelepasan dan pengantaran Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, yang selanjutnya akan bertugas menjadi Danpusterad,” jelas Letkol Kav Herman Taryaman.

Mengawali Upacara Penyerahan Satuan Kodam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M mengatakan telah menyerahkan Kepemimpinan Pangdam XVII/Cenderawasih kepada Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa selanjutnya akan melaksanakan tugas sebagai Danpusterad.

“Saya sudah serahkan risalah dan pasukan kepada Pangdam XVII/Cenderawasih yang baru, sehingga secara resmi dipimpin Mayjen TNI  Muhammad Saleh Mustafa,” jelas Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa.

“Kepada Prajurit dan PNS Kodam XVII/Cenderawasih selamat bekerjasama dengan Pangdam XVII/Cenderawasih dalam memajukan Kodam maupun Papua. Selanjutnya saya mengucapkan terima kasih kepada atas kerjasamanya, mohon maaf apabila selama perjalanan saya bertugas ada yang tidak berkenan. Saya mohon doa restu untuk menjalankan tugas menjadi Danpusterad,” tambah Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa.

Sementara itu, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa mengungkapkan terimakasihnya kepada Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M., yang telah menyerahkan Satuan Kodam XVII/Cenderawasih dan telah meletakkan dasar-dasar yang kuat dalam upaya pembinaan dan penggunaan Satuan, sehingga memiliki landasan yang kokoh dalam menyongsong tugas-tugas dimasa yang akan datang.

“Banyak yang Jenderal torehkan di Bumi Cenderawasih, baik prestasi ataupun keberhasilan. Semuanya akan kami kenang bahkan menjadi acuan dalam memberikan pengabdian terbaik di masa yang akan datang. Mari kita lanjutkan hal-hal positif yang telah dirintis oleh Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M. agar semakin profesional dalam menjaga kedaulatan NKRI serta memberikan daya dukung yang maksimal kepada Pemerintah dan masyarakat di wilayah Papua,” kata Pangdam XVII/Cenderawasih.

“Tentunya saya sangat mengharapkan dukungan dan kerjasama dari seluruh prajurit dan PNS Kodam XVII/Cenderawasih, agar tugas-tugas kita ke depan dapat dilaksanakan dengan berhasil dan sukses. Saya terbuka dan menerima saran dari siapapun demi kemajuan Kodam XVII/Cenderawasih dan seluruh masyarakat di Papua,” kata Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa.

Hadir dalam kegiatan tersebut,  Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E, Brigjen TNI Agus Supriyo Winarno Irdam XVII/Cenderawasih, Danrem 172/PWY Brigjen TNI J.O Sembiring, Danrem 173/PVB Brigjen TNI Taufan Goestoro, Kasrem 174/ATW, Para Asisten dan Staf Ahli, Para Dan/Kabalakdam dan Para Dandim Satuan Jajaran Kodam XVII/Cenderawasih.[redaksi]