Perbaikan Rumah Warga Di Papua Semakin Mudah, Sejak Kehadiran Satgas TNI 142/KJ

21

BOLAKME, PapuaSatu.com – Kepedulian Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ kepada rakyat sekitar terus dirasakan oleh masyarakat di wilayah Papua.

Kali ini dengan membantu memperbaiki rumah warga yang berada di Desa Bolakme, Distrik Bolakme, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Rabu (07/09/2022).

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Pos Bolakme Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 142/KJ Kapten Inf Oslan Purba dalam keterangannya. Saat ditemui di lokasi rumah yang diperbaiki, Kapten Inf Oslan Purba menyampaikan bahwa rumah warga yang diperbaiki berada di kampung di sekitar penugasannya.

“Pada hari ini atas permintaan Bapak Endarius kepada Pos Satgas beberapa hari lalu, kita akan melaksanakan kegiatan perbaikan rumah Bapak Endarius yang berada di Desa Bolakme,” ungkap Danpos.

“Kegiatan ini bagus dan sangat baik sekali, semoga mendapatkan dukungan dari seluruh masyarakat yang ada di Desa Bolakme ini,” tambahnya.

Respon positif dari warga kepada Satgas TNI Yonif Raider 142/KJ atas bantuan yang di berikan.

Bapak Endarius selaku pemilik rumah mengucapkan “Terima kasih TNI, Tuhan memberkati, saya harap dapat meningkatkan taraf hidup warga demi peningkatan kesejahteraan dan pengentasan kemiskinan,” ungkapnya.

Tampak selain bantuan tenaga yang diberikan, Pos Bolakme Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ memberikan bantuan bahan bangunan untuk pembuatan rumah seperti seng, kayu, paku, minuman dan makanan saat perbaikan dan juga dalam kesehariannya.[redaksi]