Rumkit Marthen Indey Terima Bantuan Alkes dari Kasad

217
Penyerahan Alat Kesehatan (Alkes) bantuan dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Andika Perkasa, Selasa (05/05/2020) untuk jajaran Kodam XVIII/Cenderawasih
Penyerahan Alat Kesehatan (Alkes) bantuan dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Andika Perkasa, Selasa (05/05/2020) untuk jajaran Kodam XVIII/Cenderawasih

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Rumah Sakit (Rumkit) TK II Merthen Indey menerima dukungan alat kesehatan (Alkes) dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Andika Perkasa, Selasa (05/05/2020).

Dukungan alat kesehatan tersebut diterima langsung oleh Kakesdam XVII/Cenderawasih Kolonel Ckm Dr Djanuar Fitriadi dan Karumkit TK II Marthen Indey Kolonel Ckm Budi S di Rumah sakit TK II Martin Indey, Kota Jayapura, Papua.

Mewakili Pangdam XVII/Cenderawasih, Kakesdam mengatakan bahwa dukungan Alkes dari Kasad tersebut untuk penanganan pandemi virus corona atau Covid-19 di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih.

“TNI AD telah mendistribusikan alat kesehatan sebanyak 1 box untuk Kesdam dan 5 box untuk Rumah Sakit TK II Marthen Indey sebagai langkah lanjutan dari penanganan pandemik Covid-19 ke jajaran Rumah Sakit TNI AD,” ujar Kakesdam.

Selanjutnya Kakesdam juga menyampaikan, bahwa didalam box tersebut terdapat banyak item untuk mendukung kelancaran dalam penangan virus Covid-19 di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih.

“Didalam box-box tersebut terdapat beberapa macam alat kesehatan (alkes) antara lain handscoon steril latex, handscoon steril gamex, masker N95, masker bedah, rapid test, googles, sarung tangan (karet), face sheald, cover shoes, cloroquin, azytromicin, gown, dan kantong jenazah,” tambah Kakesdam.

Sementara itu, Karumkit TK II Marthen Indey yang juga ikut menerima bantuan tersebut menambahkan bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI-AD kepada masyarakat di Papua.

“Bantuan dukungan alkes dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa merupakan salah satu bukti kepedulian TNI-AD terhadap masyarakat ditengah pandemi Covid-19,” tegasnya.

Kolonel Budi pun berharap kepada seluruh masyarakat yang ada di Papua agar tenang dan jangan panik dengan merebaknya virus covid-19.

“Patuhi dan taati imbauan pemerintah dan disiplin melakukan social distancing guna memutus penyebaran virus corona tersebut,” pungkasnya.[yat]