Sambut Hari Juang TNI AD, Kodim 1707/Merauke Gelar Donor Darah dan Khitanan Massal

0
125

MERAUKE, PapuaSatu.com – Dalam rangka menyambut Hari Juang TNI Angkatan Darat, yang diperingati tiap tanggal 15 Desembe, Kodim 1707/Merauke, Korem 174/ATW Kodam XVII/Cenderawasih bekerjasama dengan Denkesyah 17.04.04/Merauke dan PMI Kabupaten Merauke menggelar kegiatan Donor Darah dan Khitanan Massal.

Kegiatan Donor Darah dan Khitanan Massal tersebut dilaksanakan secara terpusat di Aula Animha Makodim 1707/Merauke Jln. Raya Mandala, Distrik Merauke, Kabupaten Merauke, Kamis (12/12/19).

Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Eka Ganta Chandra, S.I.P. melalui Kasdim 1707/Merauke Mayor Inf Abdul Hadi, S.Sos saat ditemui media mengatakan bahwa donor darah dan khitanan massal yang sedang berlangsung saat ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Juang TNI Angkatan Darat Tahun 2019.

”Dalam menyambut Hari Juang TNI Angkatan Darat berbagai kegiatan akan kita lakukan seperti karya bhakti pembersihan tempat ibadah, penghijauan dan seperti yang sedang kita laksanakan saat ini yaitu donor darah dan khitanan massal,” ungkap Kasdim 1707/Merauke.

Dalam kegiatan donor darah tersebut, sedikitnya mendapatkan 63 kantong darah yang berasal dari personel TNI AD, TNI AL, TNI AU dan Polri serta Persit KCK Chandra Kirana Cabang XVIII Kodim 1707/Merauke.

Sedangkan khitanan massal diikuti oleh puluhan anak-anak masyarakat disekitar Makodim 1707/Merauke.

”Usai dikhitan, kita juga membagikan kepada mereka (anak-anak peserta khitan) bingkisan berupa sarung, baju koko dan peci serta uang saku,” tambahnya.

dr. Siti Jumiati, S.p. P.K. selaku penanggung jawab mutu kegiatan donor darah dari PMI Kabupaten Merauke mengatakan, bahwa kegiatan donor darah yang dilakukan oleh TNI Angkatan Darat sangat positif dan besar manfaatnya bagi masyarakat dan siapa saja yang membutuhkan darah.

”Kegiatan seperti ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari TNI Angkatan Darat terhadap masyarakat dan siapa saja yang sedang membutuhkan darah,” kata dr. Siti.

dr. Siti Jumiati berharap, agar kedepannya kegiatan serupa dapat terus berkelanjutan, sehingga dapat mencukupi pasokan darah, khususnya di Kabupaten Merauke.[yat]