Sambut PON XX, Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Doa Bersama

28

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Untuk menyongsong pelaksanaan PON XX Papua yang akan dibuka pada 2 Oktober 2021 mendatang, Kodam XVII/Cenderawasih menggelar doa bersama. Kegiatan doa bersama tersebut dilaksanakan di Masjid Al-Fajr Makodam XVII Cenderawasih, Kapel Oikumene Makodam XVII/Cenderawasih dan di Pura Agung Surya Bhuvana, Jayapura, Jum’at (24/9/2021).

Kabintaldam XVII/Cenderawasih Kolonel Arh Antonius Andre saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa kegiatan doa bersama tersebut adalah arahan dari Pangdam XVII/Cenderawasih Mayor Jenderal TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A.

“Doa bersama yang dilaksanakan oleh seluruh anggota Kodam XVII/Cenderawasih adalah arahan dari Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih untuk memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar selama kegiatan penyelenggaraan PON XX di Provinsi Papua dapat berjalan lancar, aman dan sukses,” ucap Kabintal.

Dio bersama ini juga dilaksanakan di Sunny Garden Hotel Abepura, pada Kamis malam (23/09/2021, yang dihadiri langsung oleh  Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A bersama Forkopimda Papua, Kontingen, Official, Pelatih dan Para Atlet Papua.

Dalam doa bersama tersebut Ketua Kontingen yang juga menjabat sebagai Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K  menyampaikan bahwa Provinsi Papua patut bangga atas kepercayaan dari Presiden RI untuk menjadi tuan rumah pada perhelatan PON ke XX Tahun 2021.

“Dimana event Ini merupakan sebuah kesempatan untuk mengangkat nama Provinsi Papua di mata dunia, maka dari itu kita sama-sama berdoa agar pelaksanaan PON XX membawa kebahagian, kedamaian dan kesejahteraan kepada masyarakat Papua,” ucap Kapolda Papua.

“Dengan tujuan tersebut diharapkan seluruh masyarakat Papua ikut berpartisipasi dan membantu mensukseskan seluruh rangkaian kegiatan PON XX agar berjalan dengan aman dan kondusif,” tutup Kapolda Papua. [redaksi]