Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 516/CY bersama Puskesmas Laksanakan Yankes

Caption : Satgas Yonif Mekanis 516/CY bersama Puskesmas Ninati mengadakan Pelayanan Kesehatan di kampung Yetetkun perbatasan RI-PNG Distrik Waropko, Kabupaten Boven Digoel, Papua, Rabu (13/01/2021)
Caption : Satgas Yonif Mekanis 516/CY bersama Puskesmas Ninati mengadakan Pelayanan Kesehatan di kampung Yetetkun perbatasan RI-PNG Distrik Waropko, Kabupaten Boven Digoel, Papua, Rabu (13/01/2021)

BOVEN DIGOEL, PapuaSatu.com – Satgas Yonif Mekanis 516/CY bersama Puskesmas Ninati mengadakan Pelayanan Kesehatan di kampung Yetetkun diperbatasan RI-PNG Distrik Waropko, Kabupaten Boven Digoel, Papua, Rabu (13/01/2021)

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 516/CY Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin, S.I.P., mengatakan, pelayanan kesehatan yang dilakukan merupakan bentuk perhatian satgas terhadap kesehatan masyarakat diperbatasan.

Dikatakan, pelayanan yang dilakukan oleh Satgas bersama tenaga kesehatan puskesmas, terutama mengenai posyandu balita dan posyandu manula para petugas mengecek kesehatan mereka setiap minggunya.

“Tujuannya, agar kesehatan warga perbatasan bisa terkontrol dengan baik para petugas medis melakukan dengan intens sekali melakukan pemeriksaan disamping para petugas medis memberikan pelayanan kesehatan mereka juga memberika bantuan tambahan makan bergizi kepada balita dan manula sehingga kebutuhan akan gizi mereka terpenuhi,” ujarnya.

Thomas yang merupakan salah satu Tokoh Masyarakat adat kampung Nonati menyampaikan rasa bangga atas pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh Satgas dan para tenaga medis, dengan sasaran melakukan pengecekan kesehatan manula dan balita.

Iapun menyampaikan terimakasih karena selain pelayanan kesehatan juga diberikan bantuan berupa makanan yang bergizi bagi anak-anak.

“ Jadi, saya mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak TNI dan para medis dari Puskesmas atas pelayanan kesehatan yang kamu berikan sehingga kami semua menjadi sehat,”  ujar Thomas. [redaksi]