Satgas Pamtas Yonif Pr 328/Dgh Ajak Warga Bergotong Royong Bersihkan Kampung

396

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Pos Tendungan Tami yang dipimpin oleh Sertu Theo Leonardo melaksanakan Karya bhakti pembersihan Kampung bersama Masyarakat di Kampung Swakarsa Koya Barat, Jum’at (01/02/2019).

Dengan menggalakkan semboyan “JUM’AT BERSIH DAN SEHAT” Personel Satgas mengajak Masyarakat untuk bersama bahu membahu membersihkan lingkungan Kampung Swakorsa Koya Barat.

Kegiatan ini bertujuan  untuk menjaga kebersihan dan kesehatan agar masyarakat terhindar dari segala macam penyakit. Program ini dibuat untuk menarik minat Masyarakat melaksanakan karya bhakti seminggu sekali di hari Jum’at sebagai hari gotong royong membersihkan Kampung.

“Kami sengaja berinisiatif mengajak masyarakat melaksanakan karya bhakti menjadikan hari Jum’at sebagai hari gotong royong di Kampung Swakarsa, dengan melakukan pembersiha jalan, lingkungan serta tempat-tempat sarana dan prasarana umum,” ujar Sertu Theo.

Kegiatan ini mendapat respon yang positif dari masyarakat, terbukti banyak masyarakat yang ikut terlibat dalam kegiatan ini bersama-sama dengan Personel Satgas. Sekretaris Kampung Swakarsa, Bapak Saga Mangar yang ikut langsung kegiatan ini mengucapkan terima kasih atas program yang diprakarsai oleh Personel Satgas.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat positif, selain menjaga kebersihan Kampung juga Masyarakat dapat lebih dekat dengan Bapak-bapak yang bertugas disini sehingga dapat menjalin silaturahmi yang baik antara masyarakat dan personel Satgas,” ungkap Bapak Saga. [pendam/sony]