Satgas Pamtas Yonif Pr 328/Dgh Amankan Ratusan Botol Miras Illegal

634
Caption : Terlihat dua anggota Satgas Pamtas Yonif Pr 328/Dgh, saat melakukan sweeping kendaraan roda dua di jalan Muara Tami, Senin (17/06/2019).
Caption : Terlihat dua anggota Satgas Pamtas Yonif Pr 328/Dgh, saat melakukan sweeping kendaraan roda dua di jalan Muara Tami, Senin (17/06/2019).

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Guna mencegah peredaran barang-barang terlarang maupun barang-barang illegal di wilayah perbatasan, Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH rutin melaksanakan kegiatan sweeping.

Sweeping kali ini anggota Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH berhasil mengamankan ratusan botol Miras dari beberapa pengendara motor maupun mobil yang melintas di jalan Muara Tami,  Senin (17/06/2019).

Dansatgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han) mengatakan sweeping dilaksanakan di tiga tempat berbeda.

“Pertama di Pos Kotis, Pos Ramil Muara Tami, Pos Skamto dan miras illegal berhasil dibawa oleh masyarakat,” ujar Mayor Erwin.

Kegiatan sweeping tersebut dilakukan guna mencegah peredaran miras yang sudah dilarang oleh Pergub Papua No. 15 tahun 2013 tentang Pelarangan Produksi, Pengedaran dan Penjualan Minuman Beralkohol.

Menurutnya, dampak buruk dari mengkonsumsi miras sangat banyak. Selain itu juga bagi penjual ataupun pengedar miras juga pasti akan dikenakan sanksi sesuai dengan aturan. “Kurang lebih 100 botol miras berbagai jenis kami amankan saat sweeping di tiga lokasi,” ujarnya.

Lanjut Mayor Erwin pihaknya tidak akan berhenti melakukan Sweeping diwilayah teritorialnya itu, sehingga terus  mengimbau kepada warga masyarakat untuk menjauhi miras.

“Sudah ada aturannya yang melarang, jadi Satgas juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk jauhi miras, tidak hanya berbahaya dari sisi kesehatan tapi juga membahayakan orang lain apabila dipengaruhi oleh miras,” pungkasnya. [loy]