Satgas Pamtas Yonif Pr 328/Dgh Rayakan Idul Adha Diperbatasan RI-PNG

0
116
Caption : Terlihat Satgas Pamtas Yonif Pr 328/Dgh bersalaman dengan warga di perbatasan RI-PNG,Jayapura (11/08/2019).

KEEROM, PapuaSatu.com – Momen kebersamaan Satuan Tugas Pengaman Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328/DGH dalam merayakan hari raya Idul Adha bersama-sama masyarakat di wilayah perbatasan, Jayapura (11/08/2019).

Hal ini disampaikan oleh Dansatgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han) setelah pelaksanaan solat Idul Adha yang dilaksanakan di Masjid Al-Hijrah Skouw.

“Setelah pelaksanaan solat Idul Adha, Satgas bersama-sama masyarakat saling bersalam-salaman, hal ini terasa sekali karena selama 9 bulan kami bertugas para warga disini sudah seperti saudara sendiri begitu juga sebaliknya,” ujar Mayor Erwin.

Sebanyak 60 orang warga melaksanakan solat Idul Adha yang diimami oleh Ustadz Tohir, “Sebelum pelaksanaan solat juga personel Satgas dari malam bersama pengurus Masjid mengumandangkan takbir hingga pagi hari dilanjutkan dengan pembersihan sebelum pelaksanaan solat,” terangnya.

Kegiatan halal bihalal bersama masyarakat pun berlangsung penuh keakraban dan hangat menandakan bahwa antara personel Satgas dengan warga sama sekali tidak ada jarak.

Suasana haru terjalin karena satgas Pamtas RI-PNG yang akan kembali ke Home Base setelah 9 bulan bertugas mengamankan daerah perbatasan dan akan digantikan oleh Satgas baru.

“Walaupun pada lebaran ini kami jauh dari keluarga karena melaksanakan tugas mulia dari Negara, tapi kami merasa warga disini sudah menjadi bagian dari keluarga kami sendiri,” ungkap Dansatgas. [pendam/loy]