Satgas TNI 711/Rks Bagikan Hasil Panen Kebun, Warga Papua : Terima Kasih TNI, Ini Sangat Membantu

KEEROM, PapuaSatu.com – Kepedulian terhadap masyarakat khususnya di wilayah Papua, sekaligus sebagai bentuk rasa syukur atas berkat yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Pos Arso Kota membagikan hasil panen berupa kacang panjang kepada masyarakat, bertempat di Kampung Arso Kota, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Senin (20/06/2022).

Saat berbagi hasil panen kepada masyarakat, Danpos Arso Kota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Lettu Inf Ayub Edi Harahap mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilakukan Pos Arso Kota tersebut merupakan upaya dalam mengatasi kesulitan masyarakat di bidang pangan.

“Sebagai upaya membantu masyarakat, pembagian hasil panen juga untuk memupuk rasa persaudaraan TNI dan masyarakat,” ungkap Lettu Inf Ayub Edi Harahap.

Kehadiran TNI di suatu wilayah, khususnya, di daerah Arso Kota, Kab. Keerom, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks terus berusaha untuk mensejahterakan masyarakat dengan cara membuat kebun di lahan kosong dengan hasil sangat memuaskan.

”Anggota kami dan warga memanen bersama, kemudian membagikan hasil panen berupa kacang panjang kepada warga sekitar wilayah ini,” jelas Danpos.

“Tidak seberapa yang kita berikan hanya sebatas kacang panjang, namun ini adalah salah satu kepedulian TNI Satgas Pos Arso Kota kepada masyarakat khususnya Kampung Arso dalam upaya mendukung ketersediaan bahan pangan,” imbuhnya.

Dengan keterampilan dan ketekunan personel TNI dalam memanfaatkan lahan yang ada di Pos Arso untuk kebutuhan Pos sehari-hari, ternyata berhasil memenuhi kebutuhan sehari-hari warga.

“Apabila ada masyarakat lain yang membutuhkan kami pun dengan senang hati untuk memberikanya,” tambah Danpos.

“Masyarakat Kampung Arso adalah warga yang berada disekitar Pos Arso Kota yang kami anggap sebagai saudara kami sendiri. Terkadang warga datang ke Pos untuk memberikan hasil panennya kepada kita, begitu juga sebaliknya saat ini kita yang memberikan hasil panen kami kepada mereka,” tutup Lettu Inf Ayub Edi Harahap.

Sementara itu Yohana (12) warga yang menerima pembagian hasil panen mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Pos Arso Kota atas bantuan yang telah diberikan kepadanya.

“Luar biasa TNI, selalu peduli dengan masyarakat di sini. Hasil panen sangat membantu kami. Terima kasih Bapak TNI sudah membagikan hasil panen, semoga pemberian dari Bapak TNI menjadi berkat untuk kita semua,” ucapnya.[redaksi]