Satgas TNI 711/Rks Berbagi Dengan Aanak-Anak Perbatasan RI-PNG

20

KEEROM, PapuaSatu.com – Membagiakan anak-anak, khususnya di wilayah Papua, merupakan kebahagiaan tersendiri. Oleh karenanya, jalinan keakraban dan kedekatan bersama anak-anak perbatasan terus dilakukan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Brigif 22/OM Pos Yamara.

Bermain bersama dan membagikan makanan TNI kepada anak-anak di perbatasan RI-PNG di Pos Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Brigif 22/OM Pos Kampung Yanemyo, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, menggambarkan begitu harmonisnya suasana di wilayah Papua. Selasa (06/09/2022).

Hal tersebut disampaikan Danpos Yamara Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Serma Kamaruddin dalam keterangannya.

Danpos mengungkapkan berawal anak-anak Kampung Yamara sedang bermain di depan Pos sehingga Danpos berinisiatif untuk memanggil anak-anak untuk ngobrol bersama di halaman Pos Yamara, kemudian personel Pos TNI membagikan makanan kepada anak-anak.

“Pemberian makanan kepada anak-anak sebagai wujud keharmonisan Satgas Pamtas Yonif 711/Rks dengan warga binaanya,” ucap Danpos.

“Kami juga mengajak untuk bercanda gurau, bermain dan bernyanyi bersama dan juga anak-anak diajak mengenal diskusi dengan diisi tebak-tebakan. Ini sebagai daya upaya bentuk pengenalan kepada TNI terhadap anak, wujud kedekatan dan cinta anggota TNI pada anak di Papua,” tambah Danpos Serma Kamaruddin.

Personel TNI Pos Yamara Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks juga mengajari anak-anak untuk rajin belajar, sopan santun, menghormati dan mencintai Bapak Ibu orang tua dirumah, serta Bapak Ibu guru di sekolah.

“Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat menciptakan anak-anak penerus bangsa berprestasi yang dapat membanggakan orang tua, bangsa dan negara,” harap Serma Kamaruddin.

Terlihat sekali raut wajah bahagia dan ceria anak-anak mendapatkan jajanan favorit mereka.

Sambil tersenyum ceria, ungkapan rasa terima kasihpun terlontar dari anak-anak tersebut.

“Terima kasih abang-abang Tentara telah bermain bersama, dengan membagikan makanan yang kami sukai, nanti kami main-main lagi ke Pos lagi abang-abang Tentara,” ucap anak-anak dengan kegembiraan.[redaksi]