Satgas TNI Berikanan Pelayanan Kesehatan Gratis Kepada Warga di Perbatasan RI-PNG

43

MERAUKE, PapuaSatu.com –  Pembatasan aktivitas masyarakat selama masa pandemi Covid-19 membuat Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 611/Awang Long berinisiatif untuk memberikan pelayanan kesehatan dengan cara mendatangi warga binaan dari rumah ke rumah di wilayah kampung binaan Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke, Papua, Minggu (08/08/2021).

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 611/Awang Long Letkol Inf Albert Frantesca, M.Han, dalam keterangannya, menuturkan bahwa pelayanan kesehatan tersebut dilakukan untuk membantu tenaga kesehatan di wilayah setempat serta sebagai sarana silaturahmi dalam menjaga keakraban kepada warga binaan.

“ Ya, satgas Yonif 611/Awang Long selaku Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW selalu berupaya untuk memberikan pelayanan kesehatan semaksimal mungkin terhadap masyarakat,” jelas ungkap Letkol Albert.

Sasaran pelayanan kesehatan yang dilakukan, yakni Satgas mendatangi langsung rumah warga Door To Door sehingga. “Kita langsung mendatangi rumah untuk mengetahui saecara pasti mana masyarakat yang benar-benar mengalami kendala terhadap kesehatannya,” ujarnya.

Menurutnya, pelayanan kesehatan dipimpin oleh Sertu Yogi Prasetya personel Pos Kalimaro Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 611/Awang Long.

Sementara iut, Arnold Mangkujaya (42) selaku warga menyambut dengan baik dan merasa terbantu dengan adanya kegiatan pelayanan kesehatan dari anggota Pos Satgas Yonif 611/Awang Long ini serta mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya.

“Puji Tuhan saya merasa terbantu dengan adanya kegiatan ini, saya juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak-bapak TNI, semoga Tuhan selalu memberkati,” pungkas Arnold. [redaksi]