Satgas Yonif 143/TWEJ Tebar Keceriaan Di Gereja ST. Yohanes

19

KEEROM, PapuaSatu.com – Kali ini Satgas Pamtas Yonif 143/TWEJ melaksanakan ibadah dan sekaligus pengamanan kegiatan ibadah di Gereja Khatolik ST Yohanes yang berada di Desa Tatakra Distrik Web Kab. Keerom, Jumat (11/11/2022).

“Ibadah merupakan kewajiban setiap umat beragama dalam rangka mendekatkan diri kepada Tuhan YME namun keamanan perlu diwujudkan demi ketenangan dan kekhusyukan pada saat ibadah,” ujar Danpos Tatakra Letda Inf Michael Erlangga.

Walaupun keamanan menjadi tanggung jawab semua elemen masyarakat akan tetapi TNI sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan negara selalu siap dan waspada dalam mengantisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi.

“Kegiatan ibadah minggu ini dipimpin langsung oleh Bapak Celcius Ball selaku Kepala Kampung sekaligus Tokoh Agama setempat, dimana personel pos Tatakra ikut beribadah dan sekaligus mengamankan dengan tujuan menciptakan ketenangan ibadah dan menciptakan hubungan silaturahmi yang semakin erat,” kata Danpos Tatakra Letda Inf Michael Erlangga.

Sementara itu, Bapak Celsius Ball selaku Tokoh Agama setempat mengatakan pihaknya mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran TNI yang telah memberikan rasa aman dalam pelaksanaan ibadah dan berharap kedalamnya anggota TNI dapat terlibat dalam setiap kegiatan keagamaan.

Disela kegiatan ibadah anggota Satgas Yonif 143/TWEJ dari Pos Tatakra menyempatkan untuk membagikan gula-gula kepada anak-anak Kampung Tatakra hal ini untuk menciptakan suasana akrab dan tumbuhkan keceriaan mereka sepulangnya dari kebaktian. Tak lupa juga dalam kesempatan ini anggota pos mengajarkan lagu-lagu kebangsaan kepada anak-anak agar menumbuhkan kecintaan terhadap bangsa dan negara.[redaksi]