Senyum Anak-Anak Dan Babinsa Di Biak Belajar Berhitung Dan Bernyanyi Lagu Kebangsaan

19

BIAK, PapuaSatu.com – Babinsa adalah aparat kewilayahan yang menjadi ujung tombak satuan teritorial TNI AD, sehingga Babinsa dituntut bisa menjalin komunikasi dan bersinergi dengan semua elemen masyarakat, tidak terkecuali pemuda dan juga anak-anak.

Hal ini ditunjukkan oleh Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota Kampung Samber Sertu Baldus Soyem dimana dirinya terlihat sangat akrab dengan anak kecil di Kampung Samber, Distrik Yendidori, Kabupaten Biak Numfor, Jumat (02/09/2022).

Keakraban bertujuan untuk memberikan contoh akan indahnya kebersamaan antara Babinsa dengan seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah, aik dari kalangan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda bahkan sampai ke anak-anak.

Sertu Baldus Soyem dalam kesempatan itu juga mengatakan bahwa sebagai Babinsa harus bisa menyatu dengan masyarakat yang ada di wilayah.

“Kami sebagai Babinsa akan berusaha untuk selalu ada bersama warga, baik dari kalangan tua, muda bahkan anak-anak,” ungkap Sertu Baldus Soyem.

“Disela-sela memantau wilayah saya sempatkan bermain bersama anak-anak di kampung. Hal ini selain menambah keakraban kami, juga bisa memberikan motifasi serta dukungan bagi anak-anak agar dapat belajar tentang Nilai-nilai Nasionalisme, kita selalu tanamkan jiwa nasionalisme sejak dini,” tambahnya.

Tampak Babinsa senang bisa bermain bersama, belajar berhitung, belajar menyanyikan lagu kebangsaan dengan anak-anak.

“Saya dan rekan-rekan yang lain bisa lebih dekat dan akrab dengan masyarakat, selain kami bisa bermain dan mengajar anak-anak, kami juga bisa tau tentang pembinaan atau cara membina yang masyarakat inginkan,” pungkas Babinsa.[redaksi]