Setelah di Otonom, Kodam Cenderawasih Kembali Berikan Bantuan Kepada Dua Kampung Di Sentani

206

JAYAPURA, PapuaSatu.comSetelah sebelumnya Kodam XVII/Cenderawasih menggelar kegiatan bakti sosial di Kantor Otonom Kotaraja, Jayapura, pada Jum’at (24/04) lalu

Selanjutnya Senin malam (27/04) Kodam XVII/Cenderawasih kembali menggelar kegiatan Bhakti Sosial dengan membagikan Beras @200 kg, Indomie @20 dus, Gula pasir @10 kg, Sarden @2 dus, Kopi sachet @10 lusin, Teh @10 kotak, Masker @200 Pcs di kampung Harapan Sentani dan kampung Buper Waena.

Pangdam XVII/Cenderawasih yang diwakili oleh Asisten Logistik Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Albertus Doni dalam penyerahan bantuan tersebut mengatakan bahwa bantuan ini diberikan untuk membantu masyarakat kurang mampu dari dampak pencegahan virus Covid-19 di dua kampung tersebut.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Kodam XVII/Cenderawasih untuk masyarakat yang kurang mampu agar mereka mampu bertahan ditengah dampak yang ditimbulkan oleh wabah virus Covid-19,”ujar Aslog.

Lebih lanjut Aslog juga menerangkan bahwa sebelum pemberian bantuan tersebut, ada masyarakat dari kedua kampung tersebut datang langsung ke Kodam dan meminta bantuan untuk meringankan beban dari dampak virus Covid-19 ini.

“Sebelumnya ada masyarakat yang datang ke Kodam untuk meminta bantuan, menyikapi hal tersebut Pangdam langsung menanggapi permintaan tersebut dengan memberikan bantuan yang di perlukan oleh masyarakat,”tambah Kolonel Doni.

Sementara itu, ditengah pemberian bantuan tersebut, Aslog yang mewakili Pangdam XVII/Cenderawasih berharap masyarakat di ke-dua kampung tersebut agar senantiasa mematuhi himbauan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Pusat maupun Daerah agar pandemi virus Covid-19 ini segera berakhir.

“Saya mewakili Pangdam berharap masyarakat Papua umumnya dan Jayapura khususnya dapat mematuhi himbauan yang sudah disampaikan oleh Pemerintah Pusat maupun Daerah agar rantai penyebaran virus ini terputus dan segera berlalu,”pungkas Aslog

Sementara itu salah satu warga kampung Harapan Sentani bapak Aperau Kiwak yang menerima bantuan tersebut mengucapkan banyak-banyak terima kasih karena Kodam sudah bersedia membantu kami.

“Terima kasih banyak atas bantuan yang sudah diberikan oleh Kodam XVII/Cenderawasih kepada kami,”terangnya.  [redaksi]