Shalat Tarawih Bersama Masyarakat Kampung Waiya Merupakan Wujud Dari Senergitas TNI -Polri

0
92

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Babinsa Koramil 1701-10/ Depapre Serda Hamim Punimin Bekerja sama dengan Babimkamtikmas melaksanakan Pengamanan sekaligus melaksanakan Shalat Tarwih di Masjid AL-Musafirin, Kampung Waiya Distrik Depapre.

Shalat Tarwih yang berlangsung pada Minggu 12 Mei 2019 ini bertujuan untuk menciptakan Suasana Aman dan Damai selama pelaksanaan shalalat Tarwih di Bulan Suci Ramadan.

Babinsa Koramil 1701-10/ Depapre, Serda Hamim Punimin mengatakan, pihaknya akan selalu berkordinasi dengan Babimkamtikmas Polsek Depapre, untuk selalu memantau dan mejaga pelaksanaan Shalat Tarwih selama dalam Bulan Ramadhan.

“Tujuannya agar masyarakat yang melaksanakan Ibadah Merasa Aman nyaman dan tidak ada Rasa takut selama melaksanakan Ibadah khusus nya Shalat Tarwih Berjam’ah,” katanya.

Ia menegaskan, Babinsa dan Babimkamtikmas menjamin selama pelaksanaan Ibadah di Bulan Ramadhan ini tidak ada gangguan maupun hal hal yang kita tidak inginkan akan terjadi.

“Karena ini adalah salah satu tugas dan tanggung jawab sebagai Aparat di Kampung dalam hal ini, Babinsa dan Babimkamtikmas,” ujar Serda Hamim.

Sementara itu, Suharjo sebagai Imam Masjid, merasa aman Apabila Tiap Malam ada pihak keamanan yang bisa datang bersama sama dengan jama’ah untuk melaksanakan Shalat Berjam’ah di Masjid.

Dalam hal ini juga seluruh Jama’ah Mengucapkan banyak terimah Kasih atas kehadirannya Babinsa dan Babimkamtikmas yang sudah melaksanakan pengamanan di Masjid Al-Musafirin Distrik Depapre.  [pendam/loy]