Sikapi Perkembangan Covid-19, Bupati Puncak Jaya Rapat Bersama Forkopimda

0
198

MULIA, PapuaSatu.com –  Menyikapi berkembangnya virus Covid-19 di seluruh dunia, hingga Papua, Pemkab Puncak Jaya menggelar rapat bersama selurum Forkopimda se-kabupaten Puncak Jaya, Selasa 24 Maret 2020.

Rapat bersama ini dipimpin langsung oleh Bupati Puncak Jaya Bapak Yuni Wonda. S.sos. S.sip. M.M. bersama unsur pimpinan TNI-POLRI serta ketua DPR dan seluruh dinas terkait dalam hal ini dinas kesehatan dan tokoh adat serta tokoh agama se-kabupaten Puncak Jaya.

Dalam rapat tersebut, Bupati Puncak Jaya, Yuni Wonda meminta masukan dari seluruh pimpinan TNI – POLRI, dan semua pimpinan pihak untuk mencegah penularan virus covit 19 ini.

Ia mengatakan, semua pihak di Puncak Jaya harus mengambil lakah-langkah pencegahan terhadap Covit-19, yang kini sudah beredar di Papua.

Bahkan pihaknya, kini telah menutup akses penerbangan di Mulia. Rencana ke depan akan membentuk posko -posko kesehatan di beberapa tempa, di mana nanti nya posko-posko ini berfungsi untuk mensosialisasikan kepada masyarakat tentang ciri-ciri covit 19 dan cara pengamanannya, dan menghimbau kepada masyarakat untuk menghindari kerumunan orang dan selalu mencuci tangan.

Bupati Puncak Jaya juga mengantakan posko-posko ini akan diisi oleh petugas kesehatan dan aparat TNI-POLRI, bukan mencegah covit 19 ini saja tetapi kita juga selalu menjaga keamanan di kab puncak jaya ini.

Sementara itu, menyikapi permintaan dari Bupati Puncak Jaya, Dandim 1714 puncak jaya Letkol Inf Agus Sunaryo mengatakan kita perlu harus berkerja keras untuk menyelamatkan masyarakat dari virus covit 19.

“Kita harus memulai pola hidup sehat mulai dari diri kita dulu baru dan keluarga kita dan baru kita bisa terapkan kepada orang lain, dan mendukung kebijakan-kebijakan yang diambil pemerintah daerah,” ujarnya.

Menurutnya, TNI akan senantiasa mendukung serta berkerja semaksimal mungkin terkait apa yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Puncak Jaya, untuk mencegah berkembangnya virus Covid-19 di Provinsi Papua khususnya di Kabupaten Puncak Jaya,” ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan rapat tersebut Bupati puncak jaya Bapak Yuni Wonda. S.sos. S.i.p.M.M, Ketua DPRD puncak jaya Bapak Zakaria.telengeng, Dandim 1714/PJ Letkol Inf Agus Sunaryo, Asisten III Bapak Mulyadi, Kepala dinas kesehatan dokter Nasir .m.kes, Kepala rumasakit umum kab puncak jaya Bapak Belmin lohanapesi.

Wakapolres Kompol Wicak, Danyon RK 753/AVT Letkol INF Arif Setyono, Wakil ketua Klasis gidi wilayah YaniBapak Pdt Telius Wonda, Kepala dinas keuangan Ibu Yubel, Kepala dinas PMK Bapak Yahya Wonorengga. [redaksi]