Sinergitas Puskesmas Getentiri Gelar Skrining PTM Di Koramil 1711-13/GTR

20

BOVEN DIGOEL, PapuaSatu.com – Dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional yang ke-58, Puskesmas Getentiri bersinergi dengan Koramil 1711-13/GTR, Satgas Pamtas RI – PNG Yonif 725/WRG dan PT. Korindo Abadi, menggelar kegiatan deteksi dini (Skrining) penyakit tidak menular (PTM), bertempat di Makoramil Getentiri, Kampung Asiki Distrik Jair Kab. Boven Digoel. Kamis (03/11/2022).

Kegiatan dihadiri oleh Mayor Inf Napoleon Matiseray Danramil 1711-13/GTR beserta para Babinsa, Ltd Ckm Ilham (Dokter Satagas Yonif 725/WRG) beserta anggota, Jimmy Sendukh S.Sos. (PT Korindo Abadi), Bernadus Maturbongs A. Mk (Kepala Puskesmas Getentiri) beserta Staf PKM Getentiri dan diikuti oleh masyarakat setempat.

“Deteksi dini atau skrining adalah cara yang digunakan untuk mencari keadaan atau penanda risiko yang belum diketahui pada penyakit tidak menular (PTM) yang diderita oleh warga masyarakat Asiki dan sekitarnya. Hal ini dapat dilakukan kepada siapa saja untuk menentukan langkah selanjutnya apabila ditemukannya suatu penyakit,” kata Danramil.

Ia juga menyampaikan skrining dan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan antara lain yakni pengecekan gula darah, kolesterol, asam urat, tekanan darah dan lain sebagainya.

“Kami berharap upaya yang telah dilakukan oleh Dinas Kesehatan Boven Digoel dalam hal ini Puskesmas Getentiri ini bersinergi dengan Koramil 1711-13/GTR, Satgas Pamtas RI – PNG Yonif 725/WRG dan PT. Korindo Abadi ini dapat mempermudah masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik dan memberikan solusi terhadap kesehatan mereka masing-masing,” tutupnya.[redaksi]