Tak Kenal Lelah, Kembali Satgas Yonif Raider 142/KJ Bangun Ruang Jemaat

YAHUKIMO, PapuaSatu.com – Sebagai bentuk kepedulian, Satgas Pamtas Yonif ┬áRaider 142/KJ Bangun kembali ruangan jemaat Gereja yang sudah roboh di Gereja Katolik St. Puru-puru yang berada di Distrik Kurima, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan Tengah, Kamis (20/10/2022).

Kegiatan pembangunan ruangan Jemaat Gereja yang Roboh dilakukan bersama dengan jemaat Gereja Katolik St. Puru-Puru.

Dalam keterangannya Wakil Komandan Satgas Yonif Raider 142/KJ Selaku Komandan Pos Kurima Mayor Inf M. Riduan mengungkapkan bahwa Satgas TNI membantu setiap kesulitan masyarakat yang ada di tempat bertugas termasuk juga di dalamnya membantu memperbaiki fasilitas rumah ibadah yang sudah rusak.

“Kegiatan yang kita lakukan ini merupakan inisiatif kita, kita melihat masyarakat sepertinya menunggu siapa yg bisa membantu dikarenakan keterbatasan yang ada pada jemaat. Untuk itulah kita hadir meskipun hanya dengan tenaga yang ada”, jelasnya.

“Diharapkan kegiatan yang kita lakukan dapat ┬ámenumbuhkan rasa kebersamaan antara masyarakat dan Personil Pos Kurima”, tambah Mayor Inf M. Riduan.

Kegiatan pembangunan tersebut dipimpin langsung oleh Letda Inf Resa Yudha Cakti bersama 15 personel Pos Kurima.

Disela Kegiatan tersebut, Bapak Didimus (Ketua Dewan Stasi Gereja) sangat berterima kasih kepada anggota Pos Kurima 142, atas bantuan yang diberikan dalam membangun Ruang Jemaat yang sudah lama Roboh.

Hal yang sama disampaikan Bapak Amos Heselo (Jemaat Gereja Katolik St. Puru-puru) mengucapkan terima kasih kepada Pos 142 Kurima atas bantuan yang telah diberikan untuk membagun kembali ruang jemaat Gereja yang roboh sehingga bisa kembali di manfaatkan para jemaat Gereja saat beribadah.

“Terima kasih TNI”, pungkasnya.[redaksi]