Tak Kunjung Sembuh, Nenek Paruh Baya ini Diobati Yonif 611/Awl

19

MERAUKE, PapuaSatu.com – Ton Kesehatan Pos Kotis Bupul 1 Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 611/Awl di pimpin Lettu Ckm dr. Ignatius Bram beserta Pratu Nofri Wahyudi sambangi kediaman Mama Maerie Ndiken (51 thn) warga yang berada di Kampung Sipias Distrik Bupul untuk melihat keadaan luka sudah lama dan tak kunjung sembuh. Selasa, (09/02/2012).

Hal ini membuat Mama Maerie merasa kesulitan untuk beraktivitas sehari hari ditambah dengan kondisi cuaca saat ini yang basah atau sedang dalam musim hujan akibatnya kondisi luka terus melembab dan basah yang membuat lukanya tak kunjung sembuh hampir kurang lebih sudah 1 bulan.

Menurut Mama Maerie luka yang dialmi saat sedang jalan lewat jembatan di malam. Kondisi jalan gelap sehingga membuat mata kurang melihat yang akhirnya tidak sengaja menabrak jembatan. “Sudah dari lama Mama Maerie obati dengan obat herbal tapi tidak sembuh–sembuh.” jelasnya.

Kondisi tersebut, Ton Kesehatan Pos Kotis Bupul 1 Satgas Pamtas Yonif 611/Awl langsung memberikan penanganan pertolongan medis dengan mensterilkan luka tersebut dan memberikan Mama Maerie pengobatan.

Selain itu Ton Kesehatan Pos Kotis Bupul 1 Satgas Pamtas Yonif 611/Awl juga memberikan vitamin kepada Mama Maerie serta keluarganya secara gratis, hal itu sangat diperlukan untuk meningkatkan imunitas tubuh ditambah lagi dengan kondisi cuaca yang seperti saat ini yang mana membuat tubuh rentan terkena penyakit akibat dari cuaca yang saat ini sedang dalam musim penghujan. [redaksi]