Tambahkan Semangat Belajar, TNI Ajarkan Anak-Anak Senam Pagi di Perbatasan

0
113

JAYAPURA, PapuaSatu.com -Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) adalah kegiatan rutin yang dijadwalkan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 300/BJW Pos Yabanda setiap satu minggu sekali sebelum Siswa/siswi SD Inpres Yabanda memulai pelajaran, yang diikuti oleh seluruh Siswa/siswi SD Inpres Yabanda, Kampung Yabanda, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Rabu (19/2/2020)

Kegiatan senam kesegaran jasmani yang diikuti seluruh siswa/siswi SD Inpres Yabanda ini untuk menambah semangat anak-anak sebelum memulai pelajaran di sekolah, Tampak keceriaan dan semangat Siswa/siswi dalam mengikuti setiap gerakan yang dilatihkan.

Disela-sela kegiatan senam pagi Danpos Yabanda Letda Inf Asep Nana mengharapkan agar Siswa/siswi SD Inpres Yabanda, dapat lebih terampil dan Kreatif dalam aktifitas sekolah sehari-hari.

“Dengan senam pagi sebelum belajar kami berharap agar anak-anak bisa lebih aktif dan lebih semangat dalam belajar. senam pagi dapat memberikan gairah dan semangat anak-anak dalam belajar, karena mereka yang duduk di bangku Sekolah Dasar adalah penerus-penerus Bangsa Indonesia, Mereka harus sehat dan bersemangat dalam belajar,” ujarnya.

Sementara itu Ibu Mita salah satu Guru SD Inpres Yabanda menuturkan, Ucapan terima kasih kepada bapak TNI yang bertugas di perbatasan, karena sudah mengenalkan dan melatihkan SKJ pada Siswa/siswi SD Inpres Yabanda.

“Terima kasih bapak TNI karena sudah melatih siswa/siswi kami, dengan senam yang teratur Siswa/siswi menjadi sehat dan bugar secara fisik, maka kemampuan konsentrasi mereka akan meningkat dan memudahkan mereka untuk menerima pelajaran yang diberikan oleh Guru didalam Kelas,”  tukasnya.[redaksi]