Tanamkan Hidup Sehat, Satgas Yonif 126/Kc Laksanakan Penyuluhan Kesehatan Kepada Anak-Anak Sekolah

0
187

KEEROM, PapuaSatu.com – Prajurit Satgas Yonif 126/KC melaksanakan bakti sosial dengan melaksanakan penyuluhan kesehatan untuk menanamkan hidup sehat kepada anak-anak sekolah SD Inpres Ampas di Kampung Ampas, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, pada Kamis (09/05/2019).

Untuk menanamkan pola hidup sehat kepada anak-anak, Prajurit Satgas Yonif 126/KC yang dipimpin oleh Dokter Satgas Yonif 126/KC dibantu 3 orang Bintara Kesehatan melaksanakan penyuluhan cara mencuci tangan yang baik dan cara menggosok gigi yang benar kepada sisiwa SD Inpres Ampas.

Dokter Satgas Yonif 126/KC Letda Ckm Dr. Fetra Siregar menjelaskan kepada anak-anak cara mencuci tangan yang benar adalah basahi tangan dengan air mengalir yang bersih, menggunakan sabun, gosok telapak tangan bersamaan, gosok jemari dan jempol di sela-sela kemudian bersihkan telapak tangan.

Selanjutnya Dr. Fetra Siregar juga menjelaskan cara menggosok gigi yang benar dengan cara berkumur kemudian menyikat gigi bagian depan, samping dan dalam. Dokter mengajak anak-anak supaya menggosok gigi setiap pagi dan dimalam hari sebelum tidur.

Hal ini dilaksanakan untuk menanamkan kepada anak-anak hidup sehat dengan menjaga kesehatan sejak dini diantaranya bagaimana cara menggosok gigi dan cara mencuci tangan yang benar.

“Perilaku hidup sehat harus dimulai dari kebiasaan menggosok gigi dan mencuci tangan untuk mengurangi terjadinya penularan penyakit”, ujar Dokter.

Dalam Kegiatan penyuluhan ini diikuti anak-anak dengan antusias dan perasaan ingin tahu, anak-anak langsung mengikuti apa yang disampaikan oleh Dokter dengan maju ke depan untuk mempraktekkan cara mencuci tangan yang telah diajarkan dan cara menggosok gigi yang benar.

Disamping itu Kepala Sekolah Bapak Pieter Randongkir mengucapkan terimakasih kepada Satgas Yonif 126/KC yang telah mengajarkan anak-anak cara hidup sehat, yang dapat menjadi bekal mereka menjadi anak-anak yang sehat dan cerdas,” tuturnya. [pendam/loy]