Tanamkan Mental Nasionalisme Anggota Koramil 1708-01/Biak Kota Latih Siswa PBB

0
68
Caption : Babinsa Koramil 1708 -01/Biak Kota Koptu Hendrik Rumangun melatih siswa/i SMP 4 Swopodibo Distrik Biak Kota PBB dan pengibaran bendera, Kamis (20/06/2019).

BIAK, PapuaSatu.com – Guna menanamkan mental nasionalisme bagi bagi para pelajar, Babinsa Koramil 1708 -01/Biak Kota Koptu Hendrik Rumangun melaltih siswa/i SMP 4 Swopodibo Distrik Biak Kota terhadap pelatihan baris berbaris (PBB) dan pengibaran bendera,  pada Kamis (20/06/2019).

Menurut Koptu Hendrik Rumangun Latihan PBB pengibar bendera bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan ketangkasan dalam mengibarkan bendera.

“Pelatihan pengibar bendera ini untuk menanamkan mental rasa nasionalisme dan kebangsaan terhadap bangsa Indonesia. Sehingga siswa yang mendapat tugas pengibaran bendera dapat menjalankan dengan lancar,” ungkapnya.

Dalam pelatihan itu, Koptu Hendrik Rumangun mengaku memberikan penekanan kepada para siswa/i bahwa upacara bendera khususnya tim pengibar merupakan kegiatan yang sangat sakral dan juga salah satu bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.

“Dengan pelatihan pengibaran bendera dan PBB itu juga dapat melatih anak untuk selalu disiplin dan dapat menjalankan tugas dengan baik,” ucap Koptu Hendrik. [pendam/loy]