Tanamkan Rasa Cinta Kebersihan, Babinsa Koramil 1710-05/Jila Ajak Warga Binaan Laksanakan Kerja Bhakti

0
37

TIMIKA, PapuaSatu.com – Kebersihan merupakan cermin kepribadian  dari seseorang, sehingga kebersihan  perlu ditanamkan sejak dini untuk hidup bersih baik kebersihan jiwa,,raga maupun  lingkungan sekitar. Kebersihan rumah dan lingkungan  sekitar  merupakan cerminan dari sosok kepribadian  bagi penghuninya.

Menyikapi hal tersebut, Babinsa Kampung Jila Koramil 1710-05/Jila (Serka Sudirman) dalam kegiatan Komsosnya kali ini mengajak warga binaan melaksanakan kerja bhakti pembersihan Lapangan dan Lingkungan sekitar usai acara adat Bakar Batu di Lapangan Kp. Jila Distrik Jila Kab. Mimika, Senin (10/06/2019).

Selain menumbuhkan serta menanamkan rasa cinta kebersihan lingkungan, kegiatan kerja bhakti tersebut  merupakan salah satu bagian dari komunikasi sosial (Komsos) antara TNI dengan masyarakat di wilayah territorial sehingga dapat menciptakan terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Kerja bhakti  yang dilaksanakan kali ini diantaranya adalah membersihkan sampah-sampah serta kayu-kayu yang ada di lapangan usai pelaksanaan acara Bakar Batu. Semangat serta antusias warga sangat terasa, hal tersebut dapat dilihat dari konstribusi seluruh warga  yang ikut melaksanakan kegiatan tersebut.

Saat dikonfirmasi di sela-sela kegiatan tersebut, Serka Sudirman mengatakan bahwa  selain kerja bhakti membersihkan lingkungan,  selaku aparat Kewilayahan sudah menjadi kewajibanya untuk menjalin Keakraban dengan berkomsos ke warga Binaan guna menunjang tugas pokoknya.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan penuh keakraban dan kekeluargaan, sekaligus sebagai ajang komunikasi sosial guna menunjang tugas pokok saya” ujar Serka Sudirman. [pendam/loy]