Tentukan Prasasti Gereja, Danki Satgas TMMD Gelar Diskusi Dengan Tokoh-Tokoh Kampung Kibay

192

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Disela-sela kegiatan pembangunan yang terus berjalan dalam Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 Kodim 1701/Jayapura, Pasiter Kodim 1701/Jayapura Mayor Inf Edy Triwanto, selaku Danki Satgas TMMD ke-107 menyempatkan diri untuk melaksanakan silaturahmi kepada beberapa tokoh adat dan kepala desa di kampung Kibay, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, pada Kamis (09/04/2020).

Dalam silaturahmi tersebut Mayor Inf Edy Triwanto mengatakan bahwa selain melakukan pembangunan fisik berupa pembangunan pada kegiatan TMMD ke-107, kita juga mekasanakan nonfisik yaitu dengan silaturahmi kepada beberapa tokoh di Kampung Kibay.

“Silaturahmi ini bertujuan untuk menjalin kebersamaan antara masyarakat dan para Tokoh-Tokoh Adat maupun Kepala Desa di Kampung Kibay dengan personel Satgas TMMD ke-107,”ucap Danki Satgas.

Selanjutnya Danki Satgas juga menambahkan bahwa Selain untuk menjalin kebersamaan dan keakraban, silaturahmi ini juga untuk melakukan diskusi dengan tokoh-tokoh di kampung Kibay mengenai pembuatan prasasti yang nantinya akan menjadi simbol dari berdirinya gereja pertama dengan struktur bangunan permanen.

“Disamping untuk menjalin keakraban dan kebersamaan silaturahmi ini juga bertuan untuk melakukan diskusi dengan para tokok di Kampung Kibay, mengenai prasasti yang akan di bangun pagar gereja nantinya,”tambah Danki Satgas.

Mendengar apa yang disampaikan oleh Danki Satgas, Bapak Tony Kuntuy selaku Tokoh Adat merasa senang karena bapak TNI mau berkunjung untuk menemui kami sekaligus membahas prasasrti yang akan dipasang pada gereja nantinya.

“Sebelumnya kami sangat bersyukur dan berterimakasih berkat kegiatan TMMD ini, masyarakat Kampung Kibay akan memiliki gereja dengan bangunan permanen, dan untuk prasastinya nanti kita buat bersama-sama sebagai simbol dari kebersamaan antara TNI dan masyarakat di Kampung Kibay,” ucap Tony Kuntuy. [redaksi]