Tingkatkan Iman Umat Nasrani, Kodim 1707/Merauke Gelar KKR

229

MERAUKE, PapuaSatu.com – Komando Distrik Militer 1707/Merauke bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Merauke, para Pendeta dan Jemaat serta Klasis yang ada di Kota Merauke menyelenggarakan kegiatan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) Pra Paskah Tahun 2020.

Kegiatan KKR yang dilaksanakan di Lapangan Mandala Jln. Raya Mandala Distrik Merauke Kabupaten Merauke tersebut dipimpin langsung oleh Pendeta Gilbert E. Lumoindong dan di hadiri oleh Kabintaldam XVII/Cenderawasih Kolonel Caj Dr. R.H. Pandiangan, M.Th., Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Eka Ganta Chandra, S.I.P.

Bupati Merauke Frederikus Gebze, S.E., M.Si., Kasi Intel Korem 174/ATW Kolonel Inf Krisnadi, Wakapolres Merauke Kompol Yustinus Samuel Kadang,  Kasdim 1707/Merauke Mayor Inf Abdul hadi, S.Sos serta ribuan ribuan umat Nasrani dari berbagai Jemaat Gereja yang ada di Kota Merauke baik TNI/Polri maupun Masyarakat. Jum’at (13/03/2020).

Dalam sambutannya Kabintaldam XVII/Cenderawasih Kolonel Caj Dr. R.H. Pandiangan, M.Th. mengatakan bahwa kegiatan KKR di Kab. Merauke ini hasil rapat tercepat melalui panitia yang telah ditunjuk. Hal ini menunjukkan bahwa banyaknya malaikat-malaikat yang turun di Kabupaten Merauke sehingga kita semua bisa mengikuti ibadah dengan baik.

Sedangkan dalam awal sambutannya Bupati Merauke Frederikus Gebze, S.E., M.Si. sebelum secara resmi membuka kegiatan KKR mengucapkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena atas kemurahannya kita bisa menikmati berbagai karunianya dengan gratis misalnya bernafas, melihat dan mendengar.

”Atas nama Pemda Kabupaten Merauke saya mengucapkan terima kasih dan  penghargaan kepada panitia dan pendukung serta seluruh yang hadir sehingga kegiatan KKR ini dapat berjalan dengan baik dan lancar”. ungkap Frederikus.

Sementara itu saat ditemui media, Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Eka Ganta Chandra, S.I.P. mengatakan bahwa kegiatan KKR ini sebenarnya kegiatan Kodam XVII/Cenderawasih kemudian Kodam XVII/Cenderawasih menunjuk Merauke, jadi kita yang ada di Merauke ini bekerjasama antara TNI/Polri, para Pendeta termasuk Jemaat membentuk Panita agar pelaksanaan KKR dalam berjalan dengan baik dan lancar.

”Harapan diselenggarakannya kegiatan ini untuk meningkatkan iman khususnya umat Nasrani dan agar kita semua bisa saling menjaga keamanan apalagi dalam waktu dekat di Merauke juga akan ada kegiatan PON dan Pilkada. Selain itu, dengan adanya kegiatan KKR ini kita semua bisa bersinergi untuk menjadi Merauke yang lebih baik”. tambahnya. [yar/loy]