Tingkatkan Keimanan, Satgas TNI 511/DY Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H Bersama Warga Di Perbatasan RI PNG

31

MERAUKE, PapuaSatu.com – Dalam rangka meningkatkan kualitas kehidupan religius warga di perbatasan, Wadan Satgas Mayor Inf Aditya Kurnia Rahman, Patop Satgas, Danton Kes beserta anggota personel Satgas Pamtas Yonif 511/DY Pos Kout bersama warga merayakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bertempat di Masjid Nurul Huda Kampung Sipias Bupul 1, Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke, Minggu (9/10/2022).

Wadan Satgas Yonif 511/DY Mayor Inf Aditya Kurnia Rahman mengatakan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan salah satu perwujudan visi dan misi Satgas Pamtas Yonif 511/DY untuk menciptakan kehidupan personel Satgas dan masyarakat yang religius.

“Tujuan kegiatan ini agar prajurit Satgas dan masyarakat perbatasan khususnya yang beragama Islam lebih memahami sejarah perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam menyebarkan nilai-nilai agama Islam, serta kehidupan Nabi Muhammad SAW dalam melaksanakan cara-cara beribadah yang baik dan benar dalam menegakkan akidah dalam kehidupan sehari-hari. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi momentum yang tepat bagi kita untuk merenungkan dan meneladani kehidupan Rasullullah SAW,” ucap Wadan Satgas.

“Kegiatan ini merupakan langkah yang tepat untuk terus mempererat hubungan tali silaturahmi antara masyarakat dengan TNI dalam wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Bapak Ustadz Alimun dalam sambutannya mengungkapkan apresiasinya atas kehadiran Satgas TNI dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini.

“Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW sudah rutin dilaksanakan di Masjid Nurul Huda ini, namun baru pada tahun ini pelaksanaannya lain dari biasanya, hal ini dikarenakan kehadiran prajurit TNI Yonif 511 Badak Hitam mempersembahkan Tim Hadroh dalam memeriahkan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW,” ucap Alimun.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan ceramah dan Sholawat Nabi SAW oleh Ustadz Alimun dengan di ikuti oleh personel Satgas Yonif 511/DY Pos Kout yang hadir. Selama kegiatan berlangsung berjalan dalam keadaan penuh hikmat.[redaksi]