Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Satgas Yonif 725/wrg Rehab Posyandu Yang Lama Tak Terpakai

0
34

KEEROM, PapuaSatu.com –  Sebuah Posyandu yang lama tidak  dipakai di Kampung Workwana, Distrik Arso, Kabupaten Keerom kini sudah mulai difungsikan.

Hal tersebut merupakan upaya yang dilakukan oleh Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Yonif 725/Woroagi Pos Kout dibawah pimpinan Wadan Satgas Mayor Inf Basuki Rahmat, S.Ag.

Kondisi Posyandu di Kampung Workwana membuat anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Woroagi Pos Kout  merehap sekaligus membersihkan ulang wajah posyandu yang sudah mulai kumuh.

“Ini merupakan kepedulian kami dari Pos Kout terhadap kesejahteraan masyarakat yang menjadi binaan kami agar kesehatan di Kampung Workwana selalu terjaga,” kata  Basuki  dalam press releasenya yang dikirim pendam XVII/Cenderwasih, Selasa, (07/05/2019).

Dikatakan, sekalipun dalam keadaan berpuasa, tidak menyurutkan semangat anggota Satgas Yonif 725/Woroagi khususnya yang berada di Pos Kout ini untuk melaksanakan kegiatan tersebut.

Bahkan menurut Wadan Satgas Mayor Inf Basuki Rahmat, bahwa di Bulan Ramadhan ini adalah moment untuk berlomba-lomba melakukan hal positive dan berguna untuk masyarakat di sekelilingnya.

“Dalam kegiatan pembersihan, perehabpan dan pengecatan Posyandu masyarakat di bulan ramadhan ini, bukanlah menjadi alasan untuk kita tidak melakukan apa-apa, justru di bulan suci ramadhan ini jadikan acuan untuk kita melakukan hal yang positive dan berguna bagi masyarakat”, ujar Wadan Satgas.

Sebelumnya karena posyandu tersebut tidak digunakan lagi, masyarakat Kampung Workwana melaksanakan kegiatan Posyandu di rumah Pak RT Bapak Yakub Wambrauw.

“Kami biasa melaksanakan Posyandu di rumah Bapak RT, tapi dengan bantuan Bapak-bapak TNI Pos Tami ini, kami sangat berharap bisa cepat terselesaikan sehingga bisa digunakan lagi, Puji Tuhan, kami juga sangat berterima kasih”, ujar salah satu kader Posyandu yang biasa dikenal dengan Mama Jewa. [pendam/loy]