Tingkatkan Sinergitas dengan Aparat Pemerintahan, Babinsa Bangun Kemitraan Kampung

27

JAYAPURA, PapuaSatu.com Babinsa Koramil 1701-01/Sentani Serma Supriadi melaksanakan komunikasi sosial bersama aparat pemerintahan kelurahan yang sedang melaksanakan rutinitas sehari-hari, untuk melaksanakan pelayanan kepada masyarakat, tepatnya di kantor kelurahan Hinekombe,Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura. Selasa (19/01/2021).

“Komosos yang kami lakukan untuk mengoptimalkan fungsi sebagai Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) dengan segenap komponen masyarakat, sehingga dapat tercapai tujuan dan sasaran yang telah ditentukan dan tentunya juga dalam rangka meningkatkan sinergitas di wilayah binaan,” ujarnya.

Dikatakan, sebagai upaya membangun kemitraan dan kerjasama bersama aparatur pemerintahan menunjang tugas-tugas untuk ke depannya diharapkan memiliki kesadaran masyarakat agar lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Sebab menurutnya, sampai saat ini covid -19 atau virus corona belum berakhir,. “ kita sebagai aparat wajib selalu memberikan himbauhan dan edukasi tentang pentingnya protokol kesehatan,” imbaunya.

Jhon Sineri salah satu staf di kelurahan sangat memberikan apresiasi tentang tujuan komsos tersebut dan semoga Babinsa selalu eksis dalam setiap pelayanannya kepada masyarakat binaan, yang tentunya di wilayah kelurahan Hinekombe.

“Tetap bersama-sama jaga kekompakan dan kebersamaan, semoga Tuhan Yang Maga Esa selalu melindungi setiap langkah dalam tugas. Dengan babinsa di Masyarakat dalam upaya sosialisasi disiplin protokol kesehatan dan 3M dalam melawan Covi,” ujar Jhon. [redaksi]