Tingkatkan Solidaritas, SMP N 3 Jayapura Akan Gelar Reuni Akbar dan Jubileum Pada 22 Februari 2020

0
1280

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Peringati hari jadi atau Jubileum SMP Negeri 3 Jayapura, para alumni akan menggelar reuni akbar di Makodam XVII Cenderawasih pada Sabtu (22/2/20) mendatang.

Ketua Panitia Reuni Akbar dan Jubileum SMP N 3 Jayapura, Pexi S.Demetouw mengatakan, selain untuk peringati hari jadi sekolah yang jatuh pada tanggal 2 Februari, kegiatan ini juga untuk menjaga tali silahturahmi dan komunikasi antar alumni.

“Ya, maka itu kami mengangkat tema ‘Dengan Jubileum ke-50 tahun, kita meningkatkan solidaritas, tali silahturahmi & komunikasi dari semua alumni’,” katanya kepada PapuaSatu.com melalui Whatsapp, Selasa (18/2/20).

Dibeberkan, rangkaian kegiatan telah berlangsung sejak tanggal 3 Februari lalu. “Tepat hari Senin (3/2/20), kami lakukam upacara bersama di SMP N 3 Jayapura, ada juga pemotongan tumpeng untuk peringati HUT sekolah,” bebernya.

Pexi lanjutkan, tanggal 4 Februari, pihaknya melakukan jalan santai dari Polimak Laba-Laba sampai SMP N 3 Jayapura sekaligus mengangkat sampah disepanjang jalan. “Kegiatan tersebut kami sebut LISA, artinya lihat sampah lalu ambil,” lanjutnya.

Untuk kegiatan puncak yang akan digelar pada tanggal 22 Februari nanti, Pexi sampaikan, itu merupakan acara akbar khusus Alumni. Menurutnya, dari rangkaian kegiatan tersebut dapat disimpulkan bahwa alumni SMP N 3 Jayapura menempatkan diri untuk sekolah, untuk kota dan juga untuk lingkungan sekitar.

Pada acara akbar nanti juga akan ada beberapa rangkaian acara menarik seperti acara ceremony, ada tari-tarian, menyanyi, stand up comedy dan ibadah untuk refleksi singkat serta ada pula video motivasi dari alumni yang sudah sukses.

“Alumni-alumni yang sudah sukses akan beri video motivasi kepada adik-adik yang masih sekolah ataupun yang belum memiliki pekerjaan. Bahkan, Pangdam XVII Cenderawasih, Mayjen TNI Herman Asaribab sendiri adalah alumni dari SMP N 3 Jayapura,” terangnya.

Pexi berharap, dengan adanya kegiatan ini, komunikasi dan solidaritas semakin kuat serta kerjasama semua angkatan dan alumni semakin erat. Ini juga sebagai bukti bahwa SMP N 3 Jayapura mendukung program Pemerintah untuk menyukseskan PON XX tahun 2020 dan juga membantu pemerintah menangani sampah. [ayu]