TNI Bantu Korban Bencana di Kampung Uwibutu

PANIAI, PapuaSatu.com –   Banjir bandang dan tanah longsor yang menerjang Kampung Uwibutu Kelurahan Madi Distrik Paniai Timur Kabupaten Paniai, pada Selasa 19 Januari 2021 masih menyisahkan berbagai masalah yang perlu diperhatikan.

Material longsor yang terbawah banjir bandang masih menutupi sebagian badan jalan dan rumah warga. Wargapun harus mengungsi ke tempat aman dengan membawa peralatan seadanya yang harus mereka butuhkan.

Prajurit TNI yang ditugas di Paniai turut hadir untuk membantu korban bencana di Kampung Uwibutu.

Babinsa Koramil 1703-01/Enarotali yang di pimpin langsung oleh Batuud Koramil 1703-01/Enarotali Serka Satrio E.P bergotong royong membantu menyelamatkan barang-barang yang berharga  dan membersihkan material lumpur sisa banjir.

Serka Satrio E.P dalam kegiatan gotong royong tersebut mengatakan, bahwa pada hari ini, rabu (20/01/2021)-red,  kami bersama rekan Babinsa lainnya ditugaskan untuk membantu warga membersihkan material lumpur sisa banjir yang masuk di rumah warga, salah satunya adalah rumah Bapak Yusuf Harianto (39 Thn) suku Jawa.

Sementara itu, Danramil 1703-01/Enarotali Mayor Cba (k) Marina Rumawak, menegaskan, tugas yang dilakukan TNI di lapangan sesuai intruksi Komandan Kodim 1703/Deiyai Letkol Kav Harto Wibowo, S.T. M.Tr, yang menyikapi hasil laporan tentang terjadinya banjir dan longsor yang terjadi tadi malam di Wiyah Kabupaten Paniai.

“Dandim 1703/Deiyai menekankan kepada satuan bawah agar waspada dengan cuaca Ekstrim saat ini serta menghimbau agar para Danramil beserta Babinsa jajarannya harus selalu waspada,” ujar Letkol Kav Harto Wibowo, S.T. M.Tr (Han) (Dandim 1703-Deiyai).

Setiap prajrurit, kata Letkol Harto bahwa setiap terjadi bencana harus selalu siap untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan guna memberikan semangat dan mengurangi beban penderitaan yang dialami warga. [redaksi]