TNI Berikan Wawasan Kebangsaan kepada Pelajar SMKN 2 Mimika

23

TIMIKA, PapuaSatu.com – Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Koptu Redemtus memberikan wawasan kebangsaan kepada Pelajar siswa SMKN 2 Mimika di Kampung Muare, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika, Sabtu (4/12/2021).

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang sering dilakukan oleh Koramil 1710-07/Mapurujaya guna menanamkan cinta tanah air terhadap seluruh generasi penerus bangsa dengan memberikan penjelasan tentang sejarah-sejarah kepahlawanan bangsa Indonesia yang memperjuangkan Kemerdekaan Indonesia. Pada kegiatan yang dilaksanakan di luar ruangan ini.

Koptu Redemtus pun mengajak kepada para siswa untuk tidak terjerumus dalam hal negatif dan belajar dengan rajin sehingga nantinya bisa menjadi insan yang berguna bagi bangsa dan negara.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air serta memiliki semangat jiwa nasionalisme dan semangat dalam mengisi pembangunan bangsa Indonesia.

Pada kesempatan ini, koptu Redemtus menginformasikan telah dibuka pendaftaran untuk menjadi Prajurit, sehingga TNI jika berminat untuk menjaga kesehatan dan jasmani yang baik.

Sementara itu pihak sekolah mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang telah meluangkan waktu dan memberikan materi wawasan kebangsaan kepada para siswa dan berharap kegiatan ini terus berjalan agar generasi penerus bisa menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang. [redaksi]