TNI Dampingi Petugas Kesehatan Laksanakan Posyandu

26

MERAUKE, PapuaSatu.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1707-09/Kimaam Kodim 1707/Merauke Sertu Sukanda melaksanakan pendampingan dan membantu Tenaga kesehatan Puskesmas dalam melaksanakan Posyandu kepada masyarakat Kampung Kimaam, bertempat di Balai Kampung Kimaam, Distrik Kimaam, Kabupaten Merauke,  Rabu (10/11/2021).

Disela kegiatan, Babinsa Sertu Sukanda mengatakan bahwa pendampingan yang dilakukannya bertujuan untuk membantu kelancaran pelaksanaan Posyandu serta sebagai wujud nyata ikut dalam meningkatkan kesehatan ibu hamil maupun para balita.

“Kegiatan ini dilakukan setiap bulan oleh petugas kesehatan Puskesmas Kimaam. Tujuannya dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan kepada para balita, anak-anak dan ibu hamil,” ungkap Sertu Sukanda.

Sertu Sukanda  mengimbau kepada masyarakat Kampung Kimaam khususnya para ibu-ibu hamil dan yang memiliki balita agar setiap ada pelaksanaan Posyandu bisa hadir agar balita dan janin yang ada dikandungan akan tumbuh sehat dan berkembang sebagaimana mestinya.

“Jadi setiap ada Posyandu saya himbau Ibu-ibu hamil dan yang memiliki balita bisa datang sehingga janin dan balita dapat tumbuh dan berkembang dengan sehat,” kata Babinsa. [redaksi]