TNI Di Boven Digoel Dukung Sosialisasi Dan Pelatihan Pengelolaan Perpustakaan

21

BOVEN DIGOEL, PapuaSatu.com – Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1711/BVD Kapten Inf Warsito bersama Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1711-03/TM Serka Z. Pelu membantu proses Sosialisasi dan pelatihan Pengelolaan Perpustakaan Sekolah, Desa/Kampung, Rumah Ibadah dan Instansi khusus di lingkungan Pemerintah Kabupaten Boven Digoel, di Aula SMP Negeri 2 Tanah Merah, Jln. Van Kan Wet, Kampung Sukanggo Distrik Mandobo Kabupaten Boven Digoel, Minggu (11/09/2022).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Boven Digoel ini dipimpin oleh Lambertus Fatruam, ST selaku Plh. Sekda Boven Digoel dan dihadiri oleh Achmad Auparay, SH (Kepala Bid. Perpustakaan Provinsi Papua), Vicktorius Kowagub, A.Ma.Pd, S.Sos (Plt. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Boven Digoel), Syarifudin, S. Kom (Pustakawan Ahli Madya Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Papua), Paskalis Ameto (Sekretaris Dukcapil Boven Digoel), Marten Luter Wambarop (Ketua KNPI Boven Digoel), Para tokoh agama, tokoh Pemuda, tokoh Perempuan dan 63 Orang peserta sosialisasi dan pelatihan pengelolaan perpustakaan.

Saat ditemui diakhir kegiatan, Kapten Inf Warsito menyampaikan bahwa kegiatan tersebut, bertujuan untuk mensosialisasikan dan meningkatkan mutu pengelolaan perpustakaan yang ada di Boven Digoel sehingga dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat.

“Sangat bagus kegiatan ini, selain mensosialisasikan juga melatih para peserta untuk mengelola perpustakaan, karena kita ketahui bersama minat baca warga disini masih kurang dan hal ini harus ada pengelolaan yang lebih baikĀ  lagi serta perlu adanya kreatifitas dari pihak perpustakaan,” ungkap Pasiter.

Ia berharap setelah digelarnya kegiatan ini keinginan membaca masyarakat terkhusus para pelajar lebih meningkat.

“Besar harapan kami kepada masyarakat khususnya adik-adik yang masih duduk dibangku sekolahan untuk giat membaca buku diperpustakaan, dengan membaca kita dapat memperoleh informasi dan ilmu pengetahuan yang baru serta memperdalam suatu mata pelajaran,” tutupnya.[redaksi]