TNI Lasanakan Pendampingan Penyerahan BLT Dana Desa Tahap III di Kampung Pioka

TIMIKA, PapuaSatu.com – Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana, Sertu Wanenda melaksanakan pendampingan penyerahan dana BLT Dana Desa Tahap III kepada masyarakat, bertempat di Balai Kampung Pioka Kencana, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Rabu (24/11/2021).

BLT merupakan bantuan langsung yang diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat sebagai bentuk kompensasi atas pembatasan kegiatan selama masa pandemi Covid-19.

Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana, Sertu Wanenda mengungkapkan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa adalah untuk memastikan penyaluran dana tersebut tepat sasaran kepada yang membutuhkan.

“Kegiatan ini dilakukan di Balai Kampung Pioka Kencana, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika untuk mendukung program pemerintah dan pelaksanaannya berjalan lancar, aman dan tepat sasaran,” jelas Babinsa.

“Ketentuan calon penerima adalah masyarakat yang masuk dalam pendataan kampung setempat. Pada kegiatan ini dana disalurkan kepada 395 KPM yang merupakan dana untuk bulan Oktober, Nopember dan Desember dimana setiap bulannya setiap KPM menerima tiga ratus ribu rupiah,” tambahnya.

Pihak aparat desa menyampaikan terima kasih atas pendampingan yang dilaksanakan oleh Babinsa sehingga kegiatan bisa berjalan lebih lancar dan nyaman.

“Penyerahan tadi dilaksakan berlangsung lancar dan tertib. Terima kasih atas bantuan Babinsa sehingga pembagian dapat berjalan lebih cepat,” pungkas Kepala Kampung Pioka. [redaksi]