TNI-Polri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Matoa 2020 Tahun 2021

20

BOVEN DIGOEL, PapuaSatu.com – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Kab. Boven Digoel jelang perayaan Natal dan Tahun baru 2021.

Upcara ini, Kodim 1711/BVD yang dipimpin langsung oleh Dandim 1711/BVD Letkol Czi Daniel Panjaitan mengikuti apel gelar pasukan Operasi Lilin Matoa 2020, Bertempat di Polres Boven Digoel, Senin (21/12/2020).

Apel gelar pasukan Operasi Lilin Matoa 2020 yang dipimpin oleh Kapolres Boven Digoel AKBP Syamsurijal, SIk diikuti oleh personil Kodim 1711/BVD, Polres Boven Digoel serta aparat jajaran pemerintah daerah Kab. Boven Digoel yang ditandai dengan penyematan pita tanda operasi kepada perwakilan jajaran yang akan melaksanakan tugas operasi.

Dikonfirmasi setelah kegiatan, Dandim 1711/BVD menyampaikan bahwa apel gelar pasukan dilaksanakan untuk mengecek kesiapan personil dalam pengamanan perayaan natal dan tahun baru 2021.

Lanjutnya, TNI-POLRI dan pemerintah daerah akan selalu berkoordinasi guna menciptakan Kamtibmas di wilayah Kab. Boven Digoel yang kondusif agar dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik.

“Laksanakan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab sehingga pelaksanaan Operasi dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar sehingga dapat memberikan rasa nyaman kepada masyarakat khususnya masyarakat Kab. Boven Digoel”. Pungkasnya.

Dalam amanat Kapolri yang dibacakan oleh Kapolres Boven Digoel AKBP Syamsurijal, SIK menyampaikan bahwa apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan operasi lilin 2020 dalam rangka pengamanan perayaan natal dan tahun baru 2021.

“Operasi lilin 2020 merupakan operasi terpusat yang dilaksankan di seluruh wilayah Indonesia dan akan dilaksanakan selama 15 hari sampai dengan tanggal 4 Januari 2021”. Ungkapnya.

“Tentukan langkah antisipasi yang proaktif dan aplikatif serta cara bertindak yang tepat, efektif dan efisien dalam mengatasi berbagai potensi gangguan yang ada sesuai dengan karakteristik kerawanan di wilayah daerah masing-masing,” tutupnya. [redaksi]