TNI-Polri Ikut Sukseskan Pelantikan Anggota DPRD Yapen

0
87
Caption : Suasana apel gabungan TNI/Polri dalam pengamanan pelantikan anggota DPRD Kepulauan Yapen, Selasa (14/01/2020).
Caption : Suasana apel gabungan TNI/Polri dalam pengamanan pelantikan anggota DPRD Kepulauan Yapen, Selasa (14/01/2020).

YAPEN, PapuaSatu.com – Sebanyak 300 persenil gabungan TNI-Polri dilibatkan untuk melaksanakan pengamanan dalam mendukung suksesnya pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Yapen Periode tahun 2019-2024 di Gedung Kantor DPRD Kabupaten Kepulauan Yapen,  Selasa (14/01/2020).

Kegiatan pengamanan tersebut didahului dengan Apel gabungan TNI-Polri yang dilaksanakan di Halaman Mapolres Kepulauan Yapen ini, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Yapen AKBP Kariawan Barus, S.H, S.I.K, M.H.

Kapolres menyebutkan, para personel Polri yang dibantu oleh TNI dan juga Satpol PP telah ditempatkan dibeberapa titik strategis.

“Dengan adanya pengamanan dari kami para aparat keamanan yang berada di Kepulauan Yapen ini diharapkan pelaksanaan kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan aman, tanpa adanya gangguan dari pihak-pihak yang tak bertanggung jawab, “ujarnya.

Sementara itu, Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Leon Pangaribuan, S.H   mengatakan, kuatnya sebuah hubungan Sinergitas adalah dimana antara satu dan yang lainnya saling mendukung dan bekerja sama.

“Sebab itulah, kami bekerja bersama, saling mengisi dan mendukung sehingga tidak ada sekat dalam penyelesaian setiap tugas dilapangan, artinya dimana Polri membutuhkan perkuatan pengamanan, maka kami akan selalu siap untuk mendukung mereka,” ujarnya.

Ia berharap sinergitas antara TNI-POLRI yang sudah terjalin dengan baik ini dapat terpelihara, agar pelaksanaan tugas yang diembankan kepada kami para aparat keamanan bisa dilaksanakan dengan lancar, aman dan sukses, demi terwujudnya Kamtibmas yang kondusif diwilayah ini.

“Sinergitas ini dibuktikan dimana setiap kegiatan di seluruh kabupaten Kepulauan yapen, khusus pada pelantikan anggota DPRD Kepulauan Yapen, berjalan sukses, aman dan lancar,” pungkasnya. [redaksi]