TNI Polri Terus Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

TIMIKA, PapuaSatu.com – Prajurit TNI dan Polri dari kesatuan Koramil 1710-02/Timika dan Polsek Kwamki lama terus mengajak seluruh warga untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dalam penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Mimika.

Ajakan tersebut ini salah satu bentuk Komunikasi sosial yang dilakukan TNI-Polri terhadap masyarakat, sekaligus menjaga hubungan yang baik antara jajaran di kesatuan Koramil 1710-02 Mimika dan Polsek Kwamki Lama.

“Ya, kegiatan ini dilakukan di Kampung Lamopi, Distrik Kwamki Narama, Kabupaten Mimika, imbauan ini dilaksanakan karena banyak warga yang terkadang lupa untuk mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker saat keluar rumah,” kata , Pelda Agus Salim.

Selain itu kegiatan ini juga dilakukan untuk mengantisipasi perkembangan situasi yang bisa mengganggu kondisi keamanan wilayah. “ kami imbau warga untuk melaporkan setiap perkembangan situasi yang negatif kepada Kepolisian atau kepada Babinsa,” katanya.

Usai melaksanakan iimbauan, Pelda Agus Salim berkunjung ke Pospol Kwamki Narama dan ke Kantor Distrik Kwamki Narama. Dalam Komsosnya Pelda Agus Salim membahas tentang upaya memelihara dan menjaga Kamtibmas wilayah, serta akan terus melakukan himbauan bersama kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan yang sudah dicanangkan pemerintah.

Pelda Agus Salim ini selalu aktif melaksanakan Komsos dan kordinasi rutin dengan unsur keamanan yang ada di wilayahnya. Menurut Pelda Agus Salim, koordinasi dan komunikasi yang dilakukan adalah langkah dan upaya untuk pencegahan dini dan deteksi dini terhadap hal atau gejolak apapun yang ada di wilayah tugas dan tanggung jawabnya sebagai Babinsa.

Warga pun menyampaikan terima kasih atas kepedulian Babinsa dan warga pun senang melihat sinergitas antara TNI dan Polri yang bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di distrik Kwamki Narama selama ini. [redaksi]