Wujud Kemanusiaan, Babinsa Bantu Warga Pesisir Pantai Waropen Yang Tertimpa Musibah

YAPEN, PapuaSatu.com – Babinsa Koramil 1709-03/Warbah Serda Syamsuddin membantu warga yang terdampak abrasi pantai akibat dari terjangan gelombang, yang menyebabkan rumah milik Ruben Koirewoa yang tinggal di pesisir pantai Kampung Urfas III, Distrik Urei Faisei, Kabupaten Waropen, hancur diterjang ombak, Sabtu (06/03/2021).

Gelombang pasang yang menerpa pesisir pantai Waropen ini sudah berlangsung sekitar tiga minggu terakhir. Dan abrasi sudah dua bulan belakangan ini menghancurkan tepi pantai, hingga akhirnya merobohkan salah satu rumah warga.

“Dengan situasi dan kondisi cuaca buruk yang masih melanda wilayah pesisir pantai Waropen ini, kita menghimbau warga Urfas III ini untuk mengungsi ke rumah-rumah keluarganya yang aman, agar tidak timbul korban jiwa akibat bencana ini,” terang Syamsuddin.

Dirinya juga menambahkan bahwa dengan cuaca yang tidak bersahabat ini, kita tekankan kepada warga khususnya yang berprofesi sebagai nelayan untuk tidak memaksakan diri melaut karena resikonya lebih besar, sayangi diri dan keluarga anda, tambahnya.[red]