TNI – Polri dan ASN Merauke Kirim Doa dan Galang Bantuan Korban Gempa di Sulawesi Tengah

622

MERAUKE, PapuaSatu.com – Bantuan demi bantuan terus mengalir kepada korban bencana gempa dan tsunami yang melanda Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Seperti pada Rabu (10/10/18) pagi, jajaran TNI dan Polri serta ASN di wilayah Merauke menggelar doa bersama dan penggalangan bantuan di tempat-tempat ibadah, yaitu masjid Al Azhar Kodim  1707, Gereja Imanuel Kodim 1707, Gereja Katedral, Pura Agung Amertha Sari, dan Vihara Arma Dharma Jaya.

Kegiatan doa dan penggalangan dana tersebut dilakukan serentak untuk membantu korban gempa di Sulteng.

Kapolres Merauke AKBP Bahara Maraung,SH menjelaskan, acara tersebut untuk membantu meringankan beban para korban, sekaligus menumbuhkan rasa solidaritas antar anggotanya.

“Untuk anggota Polres Merauke kita sudah langsung menyisihkan uang gajinya sesuai kesepatakan bersama, untuk disumbangkan ke para korban, juga di kegiatan doa bersama ini kami juga turut menyumbang kan untuk menambah bantuan kepada rekan-rekan kita di Sulteng,” ungkapnya.

Kapolres menambahkan, nantinya sumbangan berupa uang yang terkumpul akan langsung dikirim kepada para korban yang membutuhkan.

“Berapa pun jumlahnya, kami berharap bantuan yang nantinya akan disalurkan ini meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah,” terang Kapolres

Di sela sela doa bersama, Kasdim 1707 Merauke Mayor Bambang Budi mengatakan, pihaknya ingin mengetuk agar para prajurit mempunyai rasa syukur dan kemanusiaan yang tinggi.

“Di lokasi bencana sana kita tidak tahu bagaimana nasib para korban, kita di sini bisa berkumpul dengan nyaman. Kita harus mempunyai rasa kemanusiaan yang tinggi,” pungkas Kasdim.[yat]