2022 Honda Scoopy Sedang Trend, Ini Kelebihan Yang Dimilikinya

219
All New Honda Scoopy yang didisplay saat louncing secara virtual. (foto/dok)

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Diantara berbagai type sepeda motor matik Honda, tipe Scoopy tampaknya sedang trend dan lebih diminati customer di Papua.

Hal itu jika dilihat dari jumlah pemesanan (inden) di saat stok sejumlah unit sepeda motor Honda habis di dealer-dealer akibat part chips semikonduktor dari China yang terkena lockdown.

“Inden paling banyak di CRF150L dan Scoopy,” ungkap Manajer Marketing Astra Motor Papua, Erick Winardi Kusumo kepada awak media ini mealui pesan whatsapp.

Dikatakan, jumlah inden yang tercatat hingga pekan ketiga Bulan Juli 2022, baik Honda Scoopy maupun Honda CRF150L hampir sama, yaitu sekitar 200 pemesan.

Sedangkan type Beat Sporty yang mengalami kekosongan stok, Astra Motor Papua mendapat 157 pesanan dari customer.

Oging Adria Fitra Sakti selaku Corporate Communication Astra Motor Papua memaparkan sejumlah keunggulan Honda Scoopy yang semakin laris manis dan menjadi pilihan banyak orang sebagai kendaraan sehari-hari.

Salah satu fitur yang membuat Honda Scoopy tambah jauh lebih canggih dan memiliki desain lebih elegan dengan tetap mempertahankan nuansa klasik (retro) yang menjadi ciri khas Scoopy adalah pengaplikasian LED Projector Headlight.

Foto : astra-honda.com

“Dengan LED Projector Headlight cahaya lebih terang dengan daya lebih kecil serta lampu depan yang lebih focus,” ungkapnya.

Urusan lampu, Honda Scoopy memiliki khas untuk bagian belakang dibuat dan bentuk lampunya menjadi iconic.

Foto : astra-honda.com

Selain itu, juga terdapat USB Power Charger berdaya maksimal 5V 2,1A, dengan penutup di dalam console box, sehingga mempermudah dan mempercepat pengisian daya pada gadget.

Di sisi pengereman juga telah Combi Brake System sebagai fitur untuk berkendara lebih nyaman, yang memudahkan pengereman roda depan dan belakang secara bersamaan supaya tepat dan seimbang, juga dilengkapi dengan brake lock.

Foto : astra-honda.com

Fitur Smart Key System berteknologi remote canggih juga ada di Honda Scoopy, dimana tidak lagi memerlukan kunci mekanis untuk mengoperasikan kunci stang atau menghidupkan mesin.

Scoopy memiliki fitur yang sama dengan mobil yaitu alarm untuk menghindari dari pencurian.

Alarm tersebut terintegrasi dengan fitur Answer Back System yang akan membantu dalam mencari posisi kendaraan saat berada di parkiran yang ramai.

Pengendara Honda Scoopy dipermudah mengetahui informasi penting saat berkendara melalui Combined Digital Panel Meter.

Foto : astra-honda.com

LCD panel meter yang lebih besar dengan informasi yang lebih lengkap, yaitu ada jam digital, konsumsi bahan bakar, pergantian oli, tripmeter, dan indikator aki.

Saat memerlukan tampungan barang untuk dibawa berkendara, Honda Scoopy dilengkapi bagasi berkapasitas 15,4 liter, sehingga bisa menampung lebih banyak barang bawaan.

Menggunakan velg ring 12″ dengan ban tubeless tapak lebar yang memiliki ukuran 100/90-12 di depan dan 110/90-12 untuk bagian belakang, menambah keamanan dan kenyamanan dalam berkendara.

Foto : astra-honda.com

Soal konsumsi bahan bakar yang irit juga menjadi keunggulan Honda Scoopy dengan mesin berkapasitas 125cc dan didukung oleh teknologi eSP serta PGM FI.

Hal itu tidak lepas dari teknologi Idling Stop System yang membuat mesin Scoopy bisa mati secara otomatis saat berhenti lebih dari 2 detik.

Tinggal menarik tuas gas, maka mesin akan kembali hidup dengan suara mesin yang sangat halus, berkat teknologi ACG Starter.

Berbekal fitur tersebut, maka bahan bakar tidak akan terbuang sia-sia sehingga motor Scoopy lebih irit.

Untuk harga, sebagaimana tercantum di aplikasi MotorkuX, di Kota Jayapura tersedia dua skema harga, yaitu dibanderol Rp. 25,65 juta (OTR) untuk New Honda Scoopy Fashion dan New Honda Scoopy Sporty, dan Rp. 26,49 juta (OTR) untuk New Honda Scoopy Prestige dan New Honda Scoopy Stylish.[yat]