Ajak Stakholder Bersepakat Pemilu Damai, Polres Jayapura Gelar Doa Bersama

60

SENTANI, PapuaSatu.com – Kapolres Jayapura, AKBP Fredrickus W.A. Maclarimboen mengajak stakholder tekait pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 untuk bersepakat agar Pemilu berjalan damai.

Hal itu dilaksanakan dalam acara doa bersama yang digelar di salah satu hotel di Sentani, Jumat (24/11) pagi.

Dalam doa bersama tersebut tampak dihadiri Pj. Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo, Kapolres Jayapura, tokoh lintas agama, tokoh adat dan unsur penyelenggara Pemilu, perwakilan partai peserta pemilu, dan stakholder lainnya.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH mengungkapkan, doa bersama tersebut sebagai bentuk penyerahan semua proses menuju Pemilu dalam penyertaan Tuhan.

“Tentu harapan kami dengan hasil yang baik, hasil Pemilu juga bisa membawa perubahan yang baik untuk kemajuan bangsa, terutama yang ada di Kabupaten Jayapura,” ungkapnya saat ditemui wartawan usai doa bersama.

Di kesempatan sama, Pj. Bupati Jayapura Triwarno Purnomo S.STP., M.Si menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya doa bersama tersebut.

“Apresiasi pengahargaan sebesar-besarnya untuk semua yang hadir pada hari ini,” ungkapnya.

Dikatakan, bahwa sebagai manusia biasa yang punya keterbatasan, sehingga perlunya kita membungkus seluruh kegiatan dalam doa.

Hal itu sebagai komitmen yang lahir dari hati masing – masing dan bercermin dalam tindakan kita untuk ikut bersama – sama mewujudkan Pemilu damai 2024 di Kabupaten Jayapura.

Di akhir kegiatan, Pemerintah Kabupaten Jayapura dan seluruh komponen yang hadir menandatangani komitmen dan kesepakatan untuk menjaga Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Jayapura.[yat]