Asah Kemampuannya, Kodim 1702/Jayawijaya Latih 30 Babinsa di Jajarannya

0
722

WAMENA, PapuaSatu.com – Selama tiga hari (6-8 Februari 2019) 30 orang personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 1702/Jayawijaya mendapat pelatihan untuk mengasah kemampuannya di Makodim 1702/Jayawijaya.

Pelatihan tersebut dipimpin Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Inf Candra Dianto, S.H, yang dibuka pada Jumat (8/2/2019) di Aula Ukhumiarek Asso Kodim 1702/Jayawijaya.

Sebagai aparat bertugas di wilayah Kodim 1702/Jayawijaya yang meliputi delapan kabupaten dengan kondisi geografi, demografis dan kondisi sosial yang beragam, dibutuhkan kemampuan dan keahlian bagi para babinsa sebagai garda terdepan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam melaksanakan tugas Lambung Rujak (menyelami, menghubungi, merayu dan mengajak).

“Maka Kodim 1702/Jayawijaya akan terus mengasah kemampuan para Babinsa,” pungkas Dandim.

Dandim 1702/Jayawijaya menekankan, bahwa pembekalan kepada para peserta agar menjadikan kegiatan Pelatihan terebut sebagai bekal pengetahuan dan keterampilan serta semangat dalam melaksanakan tugas Binter, sebagai Apkowil di wilayah binaannya guna tercapainya persaudaraan yang kuat antara TNI dan masyarakat.

“Babinsa merupakan ujung tombak TNI AD yang miliki peran penting karena bersentuhan langsung dengan masyarakyat, sehingga perlu diadakannya pelatihan-pelatihan dalam mewujudkan peningkatan Kualitas tugas Babinsa jajaran Kodim 1702/Jayawijaya,” tambah Dandim.

Kepada peserta, diberi pengetahuan seputar kesehatan, pertanian, perkebunan, keguruan dan kerajinan noken yang merupakan bekal dalam melaksanakan tugas Binter sebagai Babinsa Kodim 1702/Jayawijaya sehingga dapat membantu dan memelopori peningkatan pembangunan di wilayah binaannya.[yat]