Babinsa Bantu Masyarakat Merawat Tanaman Ubi Jalar

517

Caption Foto : Babinsa 1709-05/Wartas, saat membantu masyarakt merawat tanaman Ubi jalar,  Senin (30/10/2017). (Pendam/PapuaSatu.com)

YAPEN, PapuaSatu.com – Babinsa 1709-05/Wartas Kopral Dua Ruben Tandirasing dan Kopral Dua Donald Tamaka membantu Ishak Saworo yang merupakan warga dari Kampung Barapasi, Distrik Wartas, Kab. Waropen, dalam melaksanakan perawatan tanaman ubi jalar dilahan seluas ± 200 m² miliknya,pada hari Senin (30/10/2017).

Bentuk perawatan tanaman ubi jalar yang dilaksanakan oleh Babinsa yaitu dengan cara menyiangi atau mencabut rumput yang tumbuh disekitar tanaman.

Selain itu, nantinya akan dilaksanakan juga penyemprotan pestisida dan pemupukan sehingga diharapkan tanaman dapat tumbuh dengan subur.

Selain beras dan sagu, ubi jalar juga merupakan salah satu makanan pokok bagi warga Kampung Barapasi, diharapkan dengan kegiatan seperti ini dapat memotivasi para warga agar lebih giat lagi dalam bercocok tanam sehingga dapat memenuhi kebutuhan pangan setiap para warga Kampung Barapasi, tutur Babinsa dalam pers release yang diterima PapuaSatu.com, Senin.

Ishak Saworo pun mengungkapkan rasa terimakasihnya atas kesediaan Babinsa yang membantunya dalam melaksanakan perawatan tanaman ubi jalar miliknya.

“Melalui perawatan tanaman yang dilaksanakan bersama Babinsa, semoga hasil panen nanti akan menuai hasil yang baik, sehingga selain bisa untuk kami konsumsi sendiri, hasil panen ubi jalar ini juga bisa untuk kami jual ke pasar guna memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga kami, tutur Ishak.(ahmadj)