Babinsa Koramil Agats Latih PBB Siswa/i SMP N 1 Atsy

1250

ASMAT, PapuaSatu.com – Guna melatih siswa/i di SMP Negeri 1 Atsy, Kampung Atsy, Distrik Atsy, Kabupaten Asmat, Babinsa Koramil 1707-08/Agats, Serka Ma’ruf Umanailo, diminta pihak sekolah untuk menjadi pelatihnya

Dalam hal ini memberikan Pelatihan Baris-Berbaris (PBB) kepada siswa-siswi SMP N 1 Atsy yang dilaksanakan di Lapangan SMP Negeri 1 Atsy, Jumat (10/11/2017).

Pemberian pelatihan baris-berbaris tersebut diharapkan siswa/i memiliki sikap yang tangkas dan disiplin yang baik sehingga nantinya dapat dijadikan bekal dan contoh yang baik bagi adik-adik kelasnya.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serka Ma’ruf Umanailo mengatakan bahwa kegiatan pelatihan yang dilaksanakan merupakan permintaan langsung dari pihak sekolah SMP N 1 Atsy yang mana untuk melatih siswa-siswinya agar bisa melaksanakan baris-berbaris dengan baik dan benar.

“Kami selaku aparat TNI merasa sangat bangga karena mendapat kepercayaan dari pihak sekolah untuk melatih para siswa-siswi dalam melakukan baris-berbaris,” ungkap Ma’ruf, melalui pers release yang diterima PapuaSatu.com, Jumat (10/11/2017).

Latihan yang diberikan, yakni berupa sikap sempurna, sikap istirahat, penghormatan, hadap kanan/kiri dan jalan ditempat serta jalan secara kelompok merupakan pelatihan dasar yang diberikan.

Kepala Sekolah SMP Negri 1 Atsy,  Muhammad Nasir, S.Pd merasa sangat senang dan bangga atas kesediaan Babinsa dalam memberikan pelatihan baris berbaris kepada para siswa-siswi SMP N 1 Atsy.(ahmadj)