Babinsa Koramil Arso Bantu Petani Tanam Padi

539

KEEROM, PapuaSatu.com – Bertempat di Kampung Yaturaharja, Arso 10, Distrik Arso Barat, Kabupaten Keerom, Babinsa Koramil 1701-04/Arso Serda Wijiyono membantu para petani yang sedang melaksanakan kegiatan tanam padi di lahan persawahan milik Sofyan dengan luas tanam sekitar 1 hektar pada hari Selasa 7 November 2017.

Kegiatan penanaman padi tersebut masih dilaksanakan dengan cara bergotong royong antar pemilik lahan sawah dengan masyarakat sekitar.

Dan sebagai bentuk nyata kepedulian TNI dalam mewujudkan program pemerintah untuk menyukseskan swasembada pangan di wilayah kerja teritorial masing-masing, anggota Kodim 1701/Jayapura secara terus menerus mendampingi para petani dalam mengolah lahan sawahnya.

Sistem penanaman yang di laksanakan dengan cara penyemaian terlebih dahulu selama 20 hari, selanjutnya bibit dipindahkan ke lahan sawah yang sudah siap untuk ditanami.

Adapun jenis padi yang ditanam di lahan sawah Sofyan adalah jenis padi farietas Cierang. Sedangkan jarak tanam sampai panen sekitar 120 hari atau 4 bulan.

Dalam kesempatan tersebut, Sofyan selaku Ketua kelompok tani Ladang Subur di kampung Yaturaharja, Arso 10, Distrik Arso Barat, Kabupaten Keerom mengucapkan terima kasih banyak kepada Babinsa Koramil 1701-04/Arso atas kerjasamanya yang selama ini sudah terjalin dengan sangat baik dalam membantu para petani.(ahmadj)