Badan Pengurus IMPPSK Pegubin Tahun 2022-2023 Dilantik, Ini Pesan Senior

26

SENTANI, PapuaSatu.com – Badan Pengurus Ikatan Mahasiswa/i Pelajar Pemuda/i Suku Ketengban (IMPPSK) Kabupaten Pegunungan Bintang periode tahun 2022-2023 telah dilantik, Sabtu (8/10/2022) sore.

Pelantikan tersebut dilakukan oleh Senior IMPPSK Kab. Pegubin, Tarius Mul, S.Sos dan juga Senior Tertua IMPPSK Kab. Pegubin, Ignatius Mimin Wasini, S.IP.

Senior IMPPSK Kab. Pegubin, Tarius Mul, S.Sos mengatakan pelantikan badan pengurus IMPPSK Kab. Pegubin ini perlu dilakukan karena dalam sebuah suku, harus ada organisasi kepemudaan agar memperkuat silahturahmi antara satu dengan yang lain.

“Bila ada masalah datang, maka suku harus menyelesaikan melalui organisasi. Oleh karena itu kami baik senior maupun junior menggagas ide untuk membentuk suatu organisasi,” katanya.

Ia berharap, dengan adanya wadah organisasi IMPPSK Kab. Pegubin, para pemuda-pemudi pelajar dan mahasiswa-mahasiswi suku Ketengban terutama yang ada di kota Jayapura dapat saling mendukung.

“Silahturahmi harus terjalin, dengan adanya wadah organisasi saya harap hal itu dapat terwujud,” harap lelaki yang juga menjabat sebagai anggota Komisi V DPR Papua.

Dikesempatan yang sama, Senior Tertua IMPPSK Kab. Pegubin, Ignatius Mimin Wasini, S.IP menyampaikan bahwa Badan Pengurus IMPPSK Kab. Pegubin ini bukanlah sekedar organisasi kepemudaan saja tetapi harus menjadi organisasi yang menyiapkan anak muda berkualitas untuk memimpin suku Ketengban dikemudian hari.

“Adik-adik saya generasi-generasi muda ini harus menjadi pemimpin untuk suku Ketengban dan seluruh wilayah di Papua. Maka di organisasi ini akan diajarkan untuk melatih diri untuk menjadi pemimpin. Memimpin dari hal kecil untuk hal yang besar,” ujarnya.

Mimin jelaskan, sebagai senior pihaknya berharap besar kepada adik-adik mahasiswa suku Ketengban agar dapat mengharumkan nama suku Ketengban.

“Ini akan terus berkembang, terutama bagi pembangunan suku Ketengban,” tegas Mimin.

Sementara itu, Ketua Badan Pengurus IMPPSK Kab. Pegubin Periode tahun 2022-2023, Sinus Willy Soll mengatakan harus ada kerjasama dan dukungan dari rekan-rekan mahasiswa-mahasiswi suku Ketengban untuk memajukan organisasi tersebut.

“Ini adalah kepengurusan IMPPSK Kab. Pegubin yang pertama. Bila ada masalah kedepannya, baik senior maupun junior harus duduk bersama-sama untuk menyelesaikan bersama,” tukasnya. [red]