Bekas Kantor Pemda Tolikara Terbakar

338

Caption Foto : Terlihat sebuah bangunan di kabupaten Tolikara terbakar (Ist/PapuaSatu.com)

JAYAPURA, PapuaSatu.com –   Sebuah bekas kantor Pemerintah Daerah kabupaten Tolikara, tepatnya samping Kantor KPUD kabupaten Tolikara yang beralamat di Jalan Kota Baru Distrik Karubaga kabupaten Tolikara terbakar. Kebakaran ini terjadi, pada Jumat 13 Oktober 207 dinihari sekitar pukul 24.30 WIT.

Juru bicara Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal ketika dikonfirmasi, membenarkan adanya kebakaran tersebut. “ betul ada kebakaran itu, kini tengah ditangani oleh anggota Polres Tolikara,” katanya, Jumat 13 Oktober 2017.

Kamal menjelaskan, sebelum  kebakaran tepat sekitar pukul 24.10 WIT, empat anggota Personil pengamanan kantor KPU kabupaten Tolikara melaksanakan patrol seputaran Kantor KPU Tolikara. Namun terlihat situasi aman dan kondusif.

Beberapa menit kemudian, lanjut Kamal, anggota  melihat bangunan bekas Kantor Pemda kabupaten Tolikara terbakar sehingga. Atas kejadian itu, empat personil pengamanan Kantor KPU langsung melaporkan ke Polres melalui HT, yang selanjutnyua menuju lokasi kejadian.

Namun saat tiba dilokasi kejadian anggota Polres Tolikara yang dipimpin  langsung oleh Waka Polres Tolikara Kompol Tofan Irdiyanto, S. Sos, tidak berhasil memadamkan api lantaran tidak memiliki mobil pemadam kebakaran. Apalgi, bangunan terbuat dari bangunan kayu dan tripleks.

Lanjut Kamal, atas kejadian itu mengakibatkan 1 Unit bangunan Kantor BKD, Kantor Bagian Umum, Kantor Tata Pemerintahan dan Dinas Pengadaan Barang dan Jasa yang saat ini digunakan sebagai Kantor Sat Pol PP.

“Atas kejadian ini belum diketahui motif dan sumber api dari mana. Kita tidak bisa mengetahui apai dari mana, karena masih dalam proses penyelidikan dan penyidikan oleh anggota Polres setempat,” tukas Kamal. (nius)